Polisi Bakal Periksa Dokter Richard Lee Terkait Dugaan Rekayasa Pencurian

Polisi Bakal Periksa Dokter Richard Lee Terkait Dugaan Rekayasa Pencurian

MENIT.CO.ID – YouTuber dan dokter kecantikan Richard Lee akan diperiksa oleh pihak kepolisian terkait dugaan rekayasa pencurian di klinik kecantikannya yang terletak di Padang, Sumatera Barat.

Sebelumnya, Richard Lee sempat mengumumkan ke publik bahwa kliniknya telah mengalami pencurian. Namun, setelah penyelidikan lebih lanjut, terungkap bahwa aksi pencurian tersebut direkayasa untuk membuat konten.

Pengakuan ini datang dari terduga pelaku dan manajer klinik di Padang. Richard Lee sendiri, ketika diwawancarai, menyatakan bahwa masalah ini telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, mengkonfirmasi rencana pemeriksaan Richard Lee. “Rencananya kami akan melakukan pemeriksaan terhadap Saudara Dokter Richard Lee,” kata Dedy.

Pemeriksaan Richard Lee akan dilakukan setelah terduga pelaku dan saksi-saksi yang mengetahui kejadian diperiksa terlebih dahulu.

“Tapi sebelumnya hari Selasa kita jadwalkan pemeriksaan terhadap terduga pelaku pencurian di klinik Athena. Kemudian kita juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Saudara Dokter Pipi,” ujar Dedy.

Terkait tudingan rekayasa pencurian, Richard Lee membantahnya. “Tidak ada rekayasa. Semua sudah diselesaikan dengan jalur kekeluargaan,” kata Richard Lee.

Dia menunjukkan bukti video perdamaian antara dirinya dengan terduga pelaku dan surat perdamaian. “Semua sudah selesai, tidak usah dibahas lagi. Semua sudah selesai dengan kekeluargaan,” jelasnya.