Sekda Rokan Hilir Fauzi Efrizal Buka Suara Soal Video Viral VCS

Clarissa Jilbab Viral

MENIT.CO.IDSekda Rokan Hilir, Fauzi Efrizal yang namanya terseret dan dikaitkan dengan sosok pria dalam video viral tak senonoh akhir buka suara.

Dalam pernyataannya, Sekda Rokan Hilir membantah bahwa sosok pria dalam rekaman video viral mirip dengannya sedang melakukan tindakan tak senonoh adalah dirinya.

Fauzi mengeklaim sosok mirip Sekda Rohil dalam rekaman video tersebut tidaklah benar. Sekda Rohil menegaskan bahwa video tersebut adalah hasil manipulasi.

“Ini manipulasi menggunakan teknologi editing foto canggih, termasuk penggunaan kamera slider yang memungkinkan penggantian wajah dalam video dengan sangat halus,” katanya.

“Ini adalah upaya jahat untuk menjebak saya. Dan saya akan mengambil langkah hukum untuk membersihkan nama baik saya,” kata Sekda Rokan Hilir, Fauzi Efrizal.

Pihak berwenang telah memulai penyelidikan atas kasus ini, dengan memeriksa bukti digital dan menganalisis rekaman video tersebut.

Sanksi pidana dan peraturan perundang-undangan yang berlaku akan ditegakkan bagi siapa pun yang terbukti terlibat dalam pembuatan dan penyebaran video palsu ini.

Sementara itu, masyarakat diimbau untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum terverifikasi kebenarannya dan menghindari penyebaran konten yang dapat merugikan pihak lain.

Pasalnya, kasus ini menyoroti pentingnya literasi digital di tengah maraknya kasus penyebaran informasi palsu dan manipulasi media.

“Edukasi tentang cara mengidentifikasi konten asli dan editan menjadi semakin relevan untuk mencegah penyalahgunaan teknologi dalam menyebarkan hoaks,” pungkasnya.