Siapa Helena Lim? Crazy Rich Pantai Indah Kapuk Terseret Kasus Korupsi

Helena Lim

MENIT.CO.ID – Nama Helena Lim sedang menjadi sorotan publik lantaran terseret skandal dugaan kasus korupsi. Ini sosok Helena Lim, Crazy Rich Pantai Indah Kapuk.

Seorang Crazy Rich Pantai Indah Kapuk, Helena Lim sedang menjadi atensi publik. Beredar video rumah mewah diduga milik Helena Lim sedang digeledah Penyidik.

Bersamaan dengan itu, terkuak jika Helena terseret kasus dugaan korupsi. Saat ini, penyidik Kejaksaan Agung RI pun telah menyita barang bukti berupa uang tunai puluhan miliar rupiah di beberapa lokasi, termasuk kantor PT QSE dan PT SD milik Helena Lim pada 6-8 Maret 2024.

Selain itu, penyidik Kejaksaan Agung RI juga menyita barang bukti elektronik dan dokumen terkait kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022.

Kejaksaan Agung RI juga turut menyita 65 keping emas logam mulia dengan berat 1.062 gram, uang tunai senilai Rp 75,4 miliar, 1.547 dolar Amerika Serikat dan 411.400 dolar Singapura.

Sejauh ini, Helena belum buka suara atas terseretnya ia dalam kasus tersebut. Di sisi lain, masa lalu Helena pun mulai jadi sorotan bersamaan dengan terkuaknya masalah tersebut.

Tak disangka-sangka, wanita yang tajir melintir dan punya deretan barang-barang branded serta rumah super mewah ini sebenarnya berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Siapa Helena Lim?

Helena Lim merupakan seorang sosialita yang dijuluki sebagai salah satu crazy rich di Pantai Indah Kapu, Jakarta. Ia memiliki hunian mewah dengan fasilitas fantastis yang terletak di kawasan PIK.

Sosok Helena juga kerap disorot, karena sejumlah aksinya yang dianggap kontroversial. Ia pun memiliki hubungan dekat dengan banyak artis ternama di Indonesia.

Helena Lim, lahir pada 19 November 1946 memiliki profesi sebagai pengusaha dan penyanyi. Akun Instagram Helena Lim bernama @helenalim899.

Nama Helena mulai dikenal publik sebagai selebgram dan sosialita yang gemar pamer kemewahan. Ia juga beberapa kali diterpa kontroversi ketika pamer kekayaan yang berujung ditegur oleh KPI, pamer mandi susu, masalah vaksinasi COVID-19, hingga konten ganti baju di tengah jalanan kota Paris belum lama ini.

Helena juga memiliki koneksi dengan sederet artis papan atas Tanah Air. Event atau pesta ulang tahunnya kerap dihadiri para kolega artis, seperti Boy William, Ashanty, Ussy Sulistiawaty, Aming, Brisia Jodie, Fuji, Iis Dahlia, Kiky Saputri, Aurel Hermansyah, dan masih banyak lagi.