Valentino Rossi Tutup Muka di Sprint Race Austria 2023

Valentino Rossi Tutup Muka

MENIT.CO.ID – Kamera penyelenggara MotoGP menyorot sosok Valentino Rossi tutup muka di Sprint Race Austria 2023 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring.

Penasaran kenapa Valentino Rossi tutup muka di Sprint Race Austria 2023? Ini penyebab Valentino Rossi tertangkap kamera menutup wajahnya dengan kedua tangan.

Marco Bezzecchi adalah pembalap dari Tim Satelit Ducati Mooney VR46 milik Valentino Rossi, harus mengalami insiden kecelakaan saat lampu merah padam di ajang sprint race.

Setidaknya ada tujuh pembalap yang terlibat dalam insiden itu. Mereka adalah Marco Bezzecchi, Maverick Vinales, Johann Zarco, Jorge Martin, Enea Bastianini dan Miguel Oliveira.

Penyebab insiden itu bermula dari menuver agresif Jorge Martin saat lampu merah padam. Seluruh pembalap memaksakan diri untuk tampil cepat saat awal start.

Manuver Jorge Martin itu akhirnya membuat awal balapan menjadi kacau. Beberapa pembalap terkena dampak hingga akhirnya mengalami insiden kecalakaan.

Tidak begitu lama setelah insiden kecelakaan menimpa Marco Bezzecchi, kali ini pembalap Mooney VR46 Racing bernama Luca Marini hasil bernasib apes.

Luca Marini harus terjatuh saat terlibat kontak dengan Jorge Martin untuk merebut posisi ketika dalam perlombaan sprint race Austria 2023.

“Ketika saya betemu dengan Luca, saya melewatinya dengan baik, bersih. Tapi, ketika saya memasuki tikungan, saya merasakan pukulan dan melihat bahwa dia telah jatuh,” kata Jorgen Martin.

Penyebab Valentino Rossi Tutup Muka

Melihat kondisi dua pembalapnya yang tidak finis di sprint race Austria 2023 inilah membuat rasa kecewa Valentino Rossi tutup muka sampai akhirnya tertangkap kamera.

Jalannya balapan MotoGP Austria benar-benar membuat Valentino Rossi kecewa berat. Rossi yang menonton dari pinggir lintasan bersama istri sampai akhirnya menutup wajah.

Itu artinya tidak ada pebalap Mooney VR46 Racing yang berhasil menyentuh garis finis di Sprint Race MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring.

Hingga balapan berakhir, tidak ada perubahan signifikan pada posisi pebalap di lintasan. Francesco Bagnaia menuntaskan balapan di posisi pertama di ikuti Binder dan Martin di posisi ketiga.