Video Viral Dua Polisi Jilat Kue dan Doakan TNI Tak Panjang Umur

Dua Oknum Polisi

Menit.co.id – Video viral dua oknum Polisi jilat kue HUT TNI Ke-77 tahun 2022 dan mendoakan agar TNI tidak panjang umur membuat heboh jagat maya Indonesia.

Penasaran seperti apakah kejadian video viral dua oknum Polisi yang jilat kue ulang tahun TNI Ke-77 tahun dan mendoakan TNI tidak panjang umur? Simak selengkapnya.

Video oknum anggota polisi membawa kue ulang tahun. Kemudian mendoakan agar TNI tidak panjang umur viral di media sosial.

Video pendek tersebut memperlihat empat oknum anggota polisi berseragam. Mengendarai mobil dan membawa kue ulang tahun dalam rangka HUT TNI ke-77 tahun.

Saat perjalanan, seorang anggota polisi membuat video. Kemudian merekam aksi tidak terpuji temannya menjilat kue ulang tahun.

Dalam video pendek tersebut, di duga perekam video juga terdengar mendoakan agar TNI tidak panjang umur.

Insiden terungkap setelah beredar luas di media sosial sebuah video yang berisi rekaman anggota Polisi Jalan Raya (PJR) menjilati kue ulang tahun yang akan diserahkan kepada TNI.

Berdasarkan potongan gambar yang viral, Rabu 5 Oktober 2022, dalam video itu terlihat sejumlah anggota polisi sedang berada dalam mobil.

Kronologi Video Viral Oknum Polisi Jilat Kue HUT TNI Ke-77

Di dalam mobil mereka membawa kue tar besar dengan ucapan Selamat HUT TNI ke 77. Namun, entah kenapa seorang PJR yang ada dalam mobil itu menjilat kue itu.

Video Viral Dua Oknum Polisi

Terdengar rekannya sesama polisi mengucapkan kalimat-kalimat yang menghina TNI. ‘Selamat ulang tahun pak TNI, semoga tidak panjang umur’ kata seorang anggota polisi di mobil itu.

Terlihat anggota polisi yang berada di dalam mobil dan yang menjilat kue ulang tahun tertawa puas usai melakukan perbuatan tak bermoral itu.

Informasi yang beredar, kue itu rencana akan diberikan polisi kepada Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Gabriel Lema.

Perbuatan anggota polisi ini sungguh mencoreng dan menodai sinergitas yang terus dibangun antara Polri dan TNI.

Setelah konten video keduanya viral, Polda Papua Barat langsung turun tangan. Kedua oknum polisi itu langsung diambil tindakan disiplin di Mapolda Papua Barat dan dijebloskan ke Rutan Polda Papua Barat.

“Saya meminta maaf kepada institusi TNI atas konten video viral yang dilakukan oleh anggota Polantas,” ujar Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, Rabu (5/10/2022).

Ia mengatakan, hingga kini kedua oknum anggota polantas yang ada dalam video itu telah ditahan di Polda Papua Barat.

Kedua anggota itu nantinya akan diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang diperbuat.
“Kami sampaikan untuk kue yang ada dalam konten itu telah diamanatkan sebagai barang bukti,” tuturnya.

Ia memastikan, kue yang sempat dijilat oleh anggota di dalam video viral itu tidak terkirim ke Makodam XVIII/Kasuari.

Raydian berharap, solidaritas dan sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah baik tetap terjaga selamanya.