Video Viral Makan Kucing Hamil di Bengkulu Hebohkan Warganet

Video Viral Makan Kucing

Menit.co.id – Video viral makan kucing yang terjadi di Bengkulu cukup hebohkan warganet di media sosial. Video itu pertama kali viral melalui media sosial Facebook.

Pengguna media sosial sedang heboh dengan beredarnya sebuah video viral makan kucing hamil oleh seorang mahasiswa di Kabupaten Bengkulu, Rabu (14/9/2022).

Adapun pemeran video viral makan kucing hamil adalah seorang mahasiswa di Bengkulu dengan nama insial RD usia 26 tahun. Kini pelaku sudah resmi menjadi tersangka.

RD merupakan warga yang tinggal di Kelurahan Gunung Alam, Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu, menjadi viral usia video makan kuncing hamil tersebar.

Dari narasi yang beredar, RD mengunggah video membunuh dan memasak kucing hamil untuk di makan pertama kali beredar melalui akun Facebook dan Instagram pribadinya.

Pada rekaman yang beredar tampak seekor kucing berwarna putih bercorak hitam dan cokelat sudah dalam kondisi terpotong di bagian kepala.

RD selanjutnya mengeluarkan isi perut kucing yang ternyata ditemukan sejumlah janin anak kucing. Pelaku lalu memotong tubuh kucing menjadi beberapa bagian untuk di masak.

Ia merebus dan mengoreng daging kucing untuk dimakan. Hingga Selasa (13/9/2022), video milik RD sudah di tonton ribuan kali.

Sejumlah warganet terutama dari kalangan cat lovers mengecam aksi RD. RD kemudian dilaporkan ke Polres Bengkulu Utara dengan dugaan penganiayaan terhadap hewan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana membenarkan laporan terhadap RD. RD lantas diamankan polisi atas laporan bernomor LP/B/2019/IX/2022/SPKT.SATRESKRIM/POLRES BENGKULU UTARA/POLDA BENGKULU.

RD berhasil diamankan petugas tidak lama setelah video aksi makan kucing viral dan membuat geram warganet.

“Status pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Andy dikutip dari siaran langsung press conference yang diunggah Instagram @polresbengkuluutara, Selasa sore.

Tersangka dijerat Pasal 302 ayat 2 KUHP dengan sanksi pidana paling lama 9 bulan. Selain tersangka, polisi juga tutur mengamankan sejumlah barang bukti.

Seperti gayung berwana merah, satu buah panci kemudian satu pisau cutter, satu buah wajan dan satu buah gunting.

Kronologi Video Viral Makan Kucing

Pemilik akun instagram @danirahmat.01 mengaku memakan daging kucing lewat video yang dia unggah pada (10/9).

Tak hanya itu, dia juga mengunggah video Sandiaga Uno bermain gitar, dengan caption menikmati daging kucing goreng sambil mendengarkan bang Sandi bermain gitar.

Sontak saja postingan tersebut menjadi viral dan menjadi bahan hujatan warganet, khususnya pecinta kucing.

Mereka mengecam aksi kecinya karena si pria ini menyebut-nyebut nama Allah pemberi rahmat dalam caption yang dia bagikan.

Hingga berita ini di muat, di Instagram pelaku masih ada unggahan video di duga kucing yang di sembelih.

Berkat laporan warga, kasus ini sudah d itangani oleh Kapolres Bengkulu Utara pada Senin, 12 September 2022.

Lewat postingan Instagram @kapolres_bengkuluutara RD (26), warga Argamakmur Bengkulu Utara yang viral di medsos, yang di duga pelaku pemotong dan memasak kucing, telah di amankan oleh tim opsnal sat reskrim polres Bengkulu Utara dan sedang di dalami tujuan dan motifnya.