Video Viral Taruna Wispa 2022 Kemenhub Saling Jotos

Video Viral Taruna Wispa

Menit.co.id – Telah beredar video viral Taruna Wispa Kemenhub saling jotos di Monas. Video tersebut merekam aksi saling jotos antar Taruna Wispa 2022.

Kejadian rekaman video viral Taruna Wispa Kemenhub 2022 saling jotos mendapat reaksi dari pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menjelaskan, kejadian itu terjadi setelah acara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi (Wispa) Tahun 2022.

Pihaknya mengungkapkan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (BPSDMP) menyesalkan adanya insiden yang melibatkan para taruna tersebut.

“Terkait dengan adanya video yang beredar yang memperlihatkan adanya insiden antar taruna, bersama ini kami sampaikan BPSDMP menyesalkan terjadinya insiden keributan tersebut,” ujar Adita.

Berdasarkan hasil pengumpulan data dan informasi dari para taruna dan pengasuh, kejadian tersebut terjadi setelah selesai acara dan kembali ke tempat masing-masing.

“Insiden ini juga bersifat perorangan bukan atas nama sekolah,” lanjut dia. Atas keributan tersebut, BPSDMP akan melakukan pendalaman untuk mencari penyebab yang memicu insiden tersebut.

Sebagai informasi, rekaman video memperlihatkan taruna Kemenhub saling jotos setelah acara pelantikan viral di media sosial, Selasa (25/10).

Video tersebut menjadi viral setelah di unggah akun Twitter @txtdrberseragam dengan judul narasi.

“Terjadi keributan di WISPA 2022 KEMENHUB, penyebab karena saling senggol antara taruna,” tulis pengunggah dalam twitnya.

Unggahan itu langsung mendapat respon dari warganet. Netizen ramai-ramai memberikan tanggapan. Sebagian besar menyayangkan adanya kejadian tersebut.

“Putra putri terbaik bangsa yg telah melewati serangkaian test dengan ketat, kan enak diliatnya begini pada baku hantam,” tulis salah seorang pengguna.

“Negara akan ditangani oleh org2 yg manajemen emosinya 0 besar wkwkwkwwkwkwkwk calon2 bawa mobil fortuner/pajero dgn strobo brisik sepanjang jalan,” kata pengguna lain.