Viral Kendaraan Dinas Wali Kota Cilegon Tersandra Aksi Demo BBM

Viral Kendaraan Dinas

Menit.co.id – Viral kendaraan dinas di duga milik Wali Kota Cilegon tersandra aksi demo kenaikan BBM yang berlangsung di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat.

Di mana dalam rekaman video yang viral di media sosial memperlihatkan massa aksi demo penolakan kenaikan harga BBM menyandera kendaran dinas Walkota Cilegon.

Atas kejadian viral pendemo duduki kendaraan dinas, Polisi menangkap enam orang demonstran. Mereka di tangkap karena kedapatan melalukan sweeping kendaraan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, mereka yang di tangkap karena melakukan sweeping kendaraan di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya dan naik ke atas kendaraan.

“Iya ada beberapa peserta aksi sudah kita amankan,” kata Komarudin, sebagaimana mengutip laporan dari berbagai pemberitaan media, kemarin.

Komarudin menuturkan, aksi sweeping itu bermula saat kendaraan dinas milik pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melintas di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya.

Kemudian, sekelompok peserta aksi memaksa kendaraan berpelat merah itu berhenti. “Jadi mereka diamankan karena memang menyetop kendaraan yang akan melintas di kawasan Patung Kuda,” tutur Komarudin.

Tak hanya memberhentikan mobil, kata Komarudin, enam orang itu juga menaiki bagian depan mobil dinas yang di duga milik Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

“Menaiki kendaraan, jadi mereka loncat-loncat atau berdiri di atas kendaraan,” ungkap Komarudin.

Komarudin mengungkapkan, enam orang yang terbukti melakukan aksi yang membahayakan dan mengganggu ketertiban umum itu langsung di bawa ke Mapolda Metro Jaya.

Mereka di periksa intensif oleh penyidik Polda Metro Jaya. “Keenamnya masih di mintai keterangan oleh penyidik Polda Metro Jaya,” kata Komarudin kepada wartawan, Selasa (6/9/2022).

Menurut Komarudin, enam peserta unjuk rasa itu di periksa karena polisi mendapat laporan atas aksi tersebut.

“Mereka belum di pulangkan, masih kami periksa karena kan ada laporan,” ucap Komarudin.

“Nanti kita buktikan, saat ini era digitalisasi. Semua gerakan aktivitas dapat terpantau dan terekam kamera, dari sanalah nanti kami buktikan apa yang mereka lakukan,” sambung dia.

Video Viral Pendemo Sandra Kendaraan Dinas

Adapun video yang menunjukkan aksi sweeping itu telah beredar luas di media sosial.

Dalam tayangan video yang beredar di akun Instagram @wargajakpus, sekelompok peserta aksi memberhentikan mobil merek Toyota Camry Hybrid yang sedang melintas.

Mobil dengan nomor polisi A-1-R itu di duga kendaraan dinas milik Wali Kota Cilegon. Dalam video itu, tampak dua orang duduk dan merebahkan tubuhnya di kap mobil berwarna hitam tersebut.

Dua orang itu terlihat menolak saat di minta turun dari bagian kap mobil. Selain itu, massa aksi juga menarik pelat mobil tersebut.