Wanita Bercadar Terobos Istana, Bawa Senpi dan Todong Paspampres

Wanita Bercadar Terobos Istana

Menit.co.id Wanita bercadar terobos Istana Negara dan bawa senpi hingga todong anggota Paspampres benar-benar mengejutkan publik di Indonesia.

Seorang wanita bercadar terobos Istana Negara dengan bawa senpi hingga todong anggota Paspampres di Pos Bandung 1, menjadi viral di media sosial.

Rekaman video memperlihatkan detik-detik wanita bercadar terobos Istana Negara, menjadi viral di berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter dan Tiktok.

Sosok wanita becadar yang mencoba terobos Istana Negara, belum terungkap identitas aslinya. Menurut dugaan sementara perempuan itu berusia 25 tahun.

Berikut kronologi kejadian seorang wanita bercadar yang mencoba menerebos Istana Negara, berujung di tangkap polisi karena perbuatan melanggar hukum.

Selasa (25/10/2022), Anggota Paspampres yang berada di Pos Bandung 1 dengan sigap berhasil mengamankan senjata api dari tangan wanita becadar tersebut.

Tidak banyak biacara, wanita bercadar itu hanya menatap petugas kepolisian yang berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata api jenis FN.

Mata wanita bercadar itu sinis kepada petugas kepolisian yang ketika itu mengamankannya dengan memegangi dua tangan kanan dan kirinya.

Adapun kronologi kejadian, sekitar pukul 07.00 WIB, saat anggota Sat Gatur Polda Metro Jaya melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pelayanan di sekitar Istana.

Kemudian ada seorang wanita berjalan kaki dari Harmoni menuju Jalan Medan Merdeka Utara. Setibanya di pintu masuk Istana, pelaku menghampiri anggota Paspampres dengan menodongkan senpi FN.

Tiga anggota Satgatur Polda Metro Jaya langsung mengamankan wanita tidak dikenal tersebut dan merebut senjata apinya. Wanita tersebut selanjutnya di bawa ke Polres Jakarta Pusat.

Polisi saat ini sedang mendalami motif perempuan tersebut di Krimum Polda Metro Jaya. “Iya betul, sedang di dalami oleh Krimum Polda Metro Jaya,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.