Album Midnight Taylor Swift yang Wajib Kamu Ketahui

Album Midnight Taylor Swift

Menit.co.id Midnight merupakan album terbaru dari penyanyi Taylor Swift. Ini adalah album studio kesepuluh yang rilis pada 21 Oktober 2022 melalui label rekaman Republic Records.

Taylor Swift menulis dan memproduksi album Midnight bersama Jack Antonoff. Taylor Swift mendeskripsikan album ini sebagai gambaran dari perjalanan 13 malam tanpa tidur di dalam hidupnya.

Swift mengaku sangat menyukai proyek terbarunya, terlebih karena dia memiliki ketertarikan pada storytelling, menulis lagu dan mengarahkan video musiknya.

Ini adalah kesempatan yang sangat menyenangkan. Apalagi bisa bekerja sama lagi dengan sinematografer Rina Yang, yang berkolaborasi film pendek berdurasi 10 menit “All Too Well”.

Penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 ini mulai mengumumkan judul-judul lagu dari album teranyarnya lewat rangkaian konten bertajuk Midnights Mayhem dari 21 September hingga 7 Oktober 2022.

Dalam lagu “Snow on the Beach”, Taylor Swift turut menggandeng Lana Del Rey. Album Midnight sendiri terdiri dari 13 lagu yang sebagian besar dikerjakan Taylor Swift bersama Jack Antonoff.

Swift juga merilis Midnights versi deluxe yang berisi tiga lagu tambahan yakni “Hits Different”, “You’re on Your Own, Kid” (strings remix), dan “Sweet Nothing” (piano remix).

Album Midnights Taylor Swift

Berikut daftar lagu lengkap dari album Midnights milik Taylor Swift:

1. “Lavender Haze”
2. “Maroon”
3. “Anti-Hero”
4. “Snow on the Beach” (featuring Lana Del Rey)
5. “You’re on Your Own, Kid”
6. “Midnight Rain”
7. “Question…?”
8. “Vigilante Shit”
9. “Bejeweled”
10. “Labyrinth”
11. “Karma”
12. “Sweet Nothing”
13. “Mastermind” Versi Deluxe
14. “Hits Different”
15. “You’re on Your Own, Kid” (strings remix)
16. “Sweet Nothing” (piano remix)

Siapa itu Taylor Swift?

Taylor Alison Swift atau yang biasa dikenal dengan nama panggung Taylor Swift lahir 13 Desember 1989 adalah seorang penyanyi-penulis lagu asal Amerika Serikat.

Penulisan lagu naratifnya, yang sering berpusat di sekitar kehidupan pribadinya, telah menerima pujian kritis dan liputan media yang luas.

Lahir di West Reading, Pennsylvania, Taylor Swift pindah ke Nashville, Tennessee pada usia 14 tahun untuk mengejar kariernya di musik country.

Album studio debutnya yang bernama sama seperti namanya merupakan album tahun 2000-an terlama yang berada di Billboard 200.

Single ketiga album, “Our Song”, menjadikannya sebagai penyanyi termuda yang menulis sendiri dan membawakan sebuah lagu nomor satu di tangga lagu Billboard Hot Country Songs.

Album studio kedua Swift, Fearless (2008), mengusung gaya country pop dan memenangkan Grammy Awards sebagai Album of the Year.

Di dukung oleh kesuksesan single-single bergenre campuran seperti “Love Story” dan “You Belong with Me”, Fearless disertifikasi Berlian oleh Recording Industry Association of America (RIAA).

Speak Now, album studio ketiganya, percampuran country pop dengan perpaduan rock dan menghasilkan single-single 10 besar yaitu “Mine” dan “Back to December”.