Aleix Espargaro Memutari Sirkuit Mandalika dengan Sepeda

Aleix Espargaro Muteri Sirkuti Mandalika

Menit.co.id – Aleix Espargaro bersepeda kelilingi Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, sebelum melakoni debut dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Indonesia.

Aleix Espargaro, tampak semanggat bersepeda bersama pembalap lainnya menggelilingi lintasan Sirkuit Mandalika. Hal itu terlihat dalam unggahan akun Instagram pribadinya.

Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, di kenal memiliki hobi bersepeda. Rabu pagi, 9 Februari 2022, pembalap asal Spanyol itu menjajal trek di Sirkuit Mandalika.

Tetapi, bukan dengan sepeda motor yang biasa dia gunakan untuk balap MotoGP. Melaikan menggunakan road bike atau sepeda motor.

“Halo fans di Indonesia. Hari ini saya mencoba memutari sirkuit dengan sepeda. Sirkuit ini sangat cantik, dan saya tidak sabar untuk mencobanya dengan sepeda motor minggu ini. Juga tidak sabar melihat tribun penuh dengan penonton setelah terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah GP 25 tahun lalu. Sampai jumpa,” kata Espargaro di akun Instagram pribasinya, @aleixespargaro.

Dalam waktu singkat, video tersebut di sukai 2.962 follower dan mendapatkan 292 komentar positif dari para penggemarnya dan rekan seprofesinya di MotoGP.

Jorger Martin Komentari Postingan Aleix Espargaro

Sejumlah pembalap seperti Jorger Martin (@88jorgermarrtin) ikut mengomentari postingan Espargao yang menjajal Sikuit Mandalika dengan sepeda. “Semangat!” tulis Martin yang di ikuti dengan icon bendera Indonesia.

Para pembalap MotoGP beserta kru tiba di Lombok pada Senin sore, 7 Februari 2022. Mereka mengikuti MotoGP Official Test di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022.

Sambil menunggu tes di mulai, para pembalap banyak melakukan kegiatan di area hotel dan sirkuit karena mereka masih menjalani travel bubble.

Rekan satu tim Espargaro, Maverick Vinales, menghabiskan waktu karantina terbatas di lingkungan hotel yang terhubung ke pantai. Mantan pembalap Yamaha itu berlatih fisik di tepi pantai.

Pembalap tim Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio, memilih berlatif fisik di halaman hotel sambil menikmati kelapa muda.

Pambalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro, memposting sedang berada di sebuah pantai di Lombok. “Jatuh cinta padamu Mandalika,” tulis adik dari Aleix Espargaro ini.

Alex Rins, rider tim Suzuki Ecstar, memamerkan foto sedang berada di tepi pantai sambil menikmati kelapa muda.

“Menikmati indahnya negeri ini. (sambil memberikan icon bendera Indonesia). Jika track seindah pantai, kami akan senang mencobanya,” tulis Rins di akun Instagramnya.