Arti Reach Out dalam Bahasa Gaul, Ini Penjelasannya

Arti Savage dalam Bahasa Gaul

MENIT.CO.ID – Belakangan muncul bahasa gaul yang sedang viral yaitu reach out. Banyak orang yang penasaran dan langsung mencari arti reach out dalam bahasa gaul.

Meski kata reach out sudah ramai digunakan sebagai bahasa pergaulan, namun masih banyak orang-orang yang belum paham tentang artinya.

Melalui artikel ini, Anda akan mendapatkan arti reach out bahasa gaul yang belakangan sedang trend dan viral di media sosial seperti TikTok.

Kata “reach out” lagi ngehit di mana-mana, udah kaya selebgram dadakan aja! Tapi buat kamu yang masih ngehong, tenang. Gue kasih bocoran biar nggak dikira kudet lagi. Yuk, kita bedah bareng arti “reach out” dari bahasa gaul sampe level internasional!

Asal Muasalnya Gimana Sih?

“Reach out” aslinya bahasa Inggris sih, artinya ya menjangkau, ngehubungin, atau ngajak kontak gitu. Biasanya dipake di dunia bisnis atau formal. Tapi, jagoan-jagoan bahasa gaul Indonesia ngadopsi istilah ini dan kasih sentuhan lokal. Jadinya, “reach out” sekarang bisa dipake apa pun, mulai dari ngajak chat temen sampe nyoba kenalan sama gebetan di sosmed.

Gaul, Tapi Ada Tingkatannya Loh!

Nggak cuma ngasal nyebut “reach out” aja, ada level-levelan kegaulannya juga nih. Yang paling basic? Ya ngajak ngobrol biasa lah. Kayak, “Hai, reach out nih ngajak kenalan boleh nggak?” Tingkat di atasnya, “reach out” bisa dipake buat nanya kabar atau ngehubungin buat urusan tertentu. Misalnya, “reach out dong, aku pengen ngobrol soal project kemarin.” Nah, yang paling jago? Nyebut “reach out” waktu ngehubungin orang yang levelnya jauh di atas kamu. Kaya, “Reach out to CEO perusahaan X buat kolaborasi, cihuy!”

Jago Bahasa Inggris? Pamerin Lewat “Reach Out”

Nggak cuma di bahasa gaul, “reach out” juga ngetren di dunia profesional dan internasional. Mau ngehubungin klien, partner bisnis, atau investor dari luar negeri? Pamerin kemampuan bahasa Inggris kamu pake “reach out”. Dijamin langsung keliatan pro dan update deh!

Intinya, Apa Sih?

Jadi, “reach out” tuh nggak cuma sekadar kata gaul, tapi juga alat komunikasi multifungsi. Mau ngobrol santai, urusan bisnis, sampe koneksi internasional, semua bisa pake “reach out”. Asal dipake sesuai konteks dan nggak dipaksain, dijamin kamu langsung naik level kegaulannya!

Nah, udah paham kan arti “reach out” sekarang? Yuk, pamerin skill ngobrol gaul dan keren kamu pake istilah ini! Tapi inget, jangan asal nyebut aja ya, kudu sesuai situasi dan kondisi biar nggak dikira kacau. Selamat ngobrol, gaes!