Ayah Taqy Malik Tertuding Lakukan Seks Menyimpang

Tudingan Seks Menyimpang Ayah Taqy Malik Gegerkan Publik

Menit.co.id – Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik di tuding memaksa istri sirinya, Marlina Oktoria, melakukan hubungan suami istri menyimpang lewat anal.

Begitu mencuat ke publik, Komnas Perempuan langsung memberikan penjelasan bahwa kasus seperti ini masih masuk lingkup UU PKDRT. Meski statusnya istri siri.

Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah Tardi kepada wartawan mengatakan merujuk UU Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, di maksud dengan kekerasan seksual.

Di antaranya pemaksaan hubungan seksual yang di lakukan terhadap orang yang menetap dalam lingkup rumah tangga, termasuk pemaksaan hubungan seksual oleh suami ke istri atau sebaliknya.

“Dalam konteks UU PKDRT, pada dasarnya perkawinan tidak mensyaratkan perkawinan tercatat maupun tidak. Perkawinan siri tetap masuk dalam lingkup UU PKDRT,” katanya, Senin (13/9/2021).

Kendati demikian, Siti menjelaskan kekerasan seksual yang di lakukan suami kepada istri masuk delik aduan. Kasus ini bisa masuk tindak pidana jika pihak yang di rugikan melapor ke polisi.

“UU PKDRT mengatur bahwa kekerasan seksual yang di lakukan oleh suami terhadap istri atau sebaliknya merupakan delik aduan. Artinya baru menjadi tindak pidana ketika pihak yang di rugikan mengadukannya ke aparat penegak hukum,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa untuk kekerasan seksual dalam relasi suami istri, Catahu Komnas Perempuan setiap tahun mencatatnya sebagai bagian dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Yaitu pada 2018 tercatat 195 kasus, pada 2019 tercatat 100 kasus, dan pada 2020 tercatat 57 kasus. Selain itu, dia mengingatkan soal pentingnya perkawinan yang sah secara agama dan di catatkan.

Hal ini penting agar bisa melakukan gugatan cerai segera jika ada ada kekerasan dalam rumah tangga.

Komnas Perempuan mengingatkan pula pentingnya perkawinan sesuai dengan UU Perkawinan. Yaitu sah secara agama atau kepercayaan dan di catatkan.

Agar ketika istri akan mengakhiri perkawinannya dapat segera dilakukan melalui gugat cerai dan tidak menggantungkan kepada suami untuk menjatuhkan talak.

“Jika perceraian yang di inginkan korban, korban dapat terlebih dahulu melakukan isbat nikah di pengadilan agama tempat tinggalnya,” tuturnya.

Tudingan Seks Menyimpang untuk Ayah Taqy Malik

Mansyardin Malik, ayah Taqy Malik, tertudingan memiliki penyimpangan seksual oleh Marlina Octoria. Istri yang baru di persunting pada Idul Adha beberapa waktu lalu.

Menurut penuturan Yohanes Steven dan Fanca sang kakak, Marlina di minta melakukan hubungan seksual melalui organ yang tidak semestinya.

Belum genap dua bulan menikah adiknya cerita terkait hal ini. Saat menstruasi ada dugaan penyimpangan seksual yang tidak di ajarkan oleh agama.

“Itu di haramkan oleh agama dia lakukan dengan dalih banyak kok ulama yang bilang ini halal,” kata sang kakak saat melakukan konferensi pers di Jakarta, Minggu (12/9), seperti dikutip dari InsertLive.

Ia menambahkan bahwa sang adik sudah enam kali melakukan hubungan seks yang tidak wajar tersebut dengan ayah Taqy Malik.

Marlina pun mengaku sudah sempat menolak berhubungan seksual dengan cara yang tak lazim. Tapi ayah Taqy Malik berdalih bahwa hal itu diperbolehkan oleh sebagian ulama.

“Ya saya menolak, saya bilang nggak boleh di agama tapi nggak kok sebagian ulama yang menghalakan dan mengharamkan,” kata wanita itu. Oleh karena itu, Marlina, yang dinikahi secara siri, menginginkan perceraian dari Mansyardin Malik.

Reaksi Mansyardin Malik

Menyoal tuduhan tersebut, seperti detikcom mencoba menghubungi Mansyardin Malik, ayah Taqy Malik. Ayah Taqy Malik itu mengatakan nanti akan bicara bersama sang pengacara, Ilal Ferhard.

“Nanti ya. Nanti ada pengacara saya juga yang akan bicara,” kata ayah Taqy Malik kepada detikcom, Senin (13/9/2021).

Saat dihubungi, Mansyardi mengaku tengah berada dalam perjalanan. Dia janji akan bicara dengan didampingi pengacaranya soal tuduhan Marlina Octoria Kawuwung.

“Soal itu nanti saja. Nanti, nanti siang saya dan pengacara akan prescon menjelaskan semua,” kata ayah Taqy Malik lagi menyudahi pembicaraan.

Sampai saat ini, pengacara Mansyardin Malik, Ilal Ferhard, juga belum bisa dihubungi.

Pembelaan Mansyardin Malik

Ayah Taqy Malik, Mansyardin, sudah menunjuk pengacara untuk menghadapi tuduhan istri sirinya, Marlina Octoria Kawuwung. Mansyardin memberikan jawaban soal tuduhan soal penyimpangan seks.

Pengacara ayah Taqy Malik, Halim Darmawan, memberikan penjelasan soal masalah yang menjerat kliennya. Menurutnya, ayah Taqy Malik itu mengaku tidak melakukan penyimpangan seks kepada Marlina Octaria Kawuwung.

“Ya hidup normal-normal saja, kemudian dia juga tokoh agama ya, dan dia juga nikahnya secara agama juga kan. Sehingga mungkin percekcokan berkelanjutan, ya biasalah manusia kan kalau tidak ada yang meredam, menyadari, akhirnya berperang kan,” kata Halim Darmawan melalui sambungan telepon kepada detikcom, Senin (13/9/2021).

Ayah Taqy Malik merasa tidak enak dengan tudingan seperti di pemberitaan. Terlebih Mansyardin Malik  sebagai orang taat beragama dan anak-anaknya merupakan influencer yang di kenal mengerti agama.

“Dia bilang nggak enak juga di beritakan seperti itu. Dia bilang, dia itu kan satu perahu ada yang mendayung dan ada nahkoda kan. Jadi yang ini kehidupannya (Marlina) ada yang di tutupi, sehingga tidak ada keterbukaan padanya (ayah Taqy Malik) sehingga ayah Taqy Malik ini marah,” bebernya.

Soal penyimpangan seks yang di tuduhkan, Halim Dermawan kembali menegaskan Mansyardin Malik membantah melakukan itu.

Dia justru merasa bingung ketika di tuduh melakukan penyimpangan. “Nggak, nggak (benar). Iya (membantah),” tegas pengacara ayah Taqy Malik itu.

Dalam pernikahan siri itu, Mansyardin Malik dan Marlina Octoria Kawuwung sama-sama sudah memiliki anak. Sehingga adanya tuduhan penyimpangan seks di rasa sangat membingungkan.

Pihak ayah Taqy Malik pun siap berhadapan langsung dengan pihak Marlina Octoria Kawuwung untuk membuktikan tuduhan adanya penyimpangan seks. “Siap, siap, nggak masalah,” kata pengacara Mansyardin Malik.

Marlina Oktoria Kawuwung muncul dengan pengakuan mengalami cedera karena perlakuan penyimpangan seks yang di lakukan Mansyardin Malik.

Marlina Oktoria mengaku syok. Sebab ia baru mengetahui penyimpangan yang di alami oleh Mansyardin Malik di minggu kedua pernikahan sirinya. Ketika itu, Marlina Octoria sedang datang bulan.

“Saya sudah bilang saya nggak mau, dia bilang nggak apa-apa kok. Katanya di agama, ulama sebagian menghalalkan dan mengharamkan, tapi dia memaksakan itu ke saya,” kata Marlina Octoria saat menggelar jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Gara-gara perilaku itu, Marlina mengalami cedera parah. Marlina mengklaim mengalami cedera karena seks menyimpang.

“Ada kerusakan dari hasil visum klien kami. Ada kerusakan yang sangat signifikan di bagian belakang, hingga stadium 4,” ujar kuasa hukum Marlina Octoria, Eri Kartanegara.

Cedera terjadi setelah Marlina Octoria memenuhi keinginan penyimpangan seks Mansyardin Malik sebanyak 6 kali. Marlina sudah coba menolak, tapi di kalahkan oleh penjelasan Mansyardin Malik.

“Saya sudah menolak, bilang saya nggak mau, tapi dia bilang di agama sebagian menghalalkan dan mengharamkan, dia memaksakan itu ke saya,” kata Marlina Octoria.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS