Banda Neira, Destinasi Wisata Maluku Sedang Dilirik UNESCO

Banda Neira

Menit.co.id – Salah satu destinasi wisata favorit yang berada di daerah Maluku Tengah adalah Banda Neira. Kini keberadaanya sedang mendapat perhatian dari UNESCO.

Banda Neira identik dengan pemandangan alam yang begitu indah. Banda Neira pun disebut sebagai destinasi wisata yang lengkap, mulai dari keindahan alam, laut, dan objek sejarah.

Sebenarnya apa yang membuat daya tarik serta alasan destinasi ini menjadi favorit dan hits di Maluku Tengah, berikut ulasan lengakpnya yang bisa kamu dapatkan.

Daya Tarik Banda Neira

Pesona serta kekayaan alam Banda Maria begitu sangat luar biasa. Namun sayangnya, keindahannya belum bisa menjadikan sebagai wisata nasional.

Banda Neira dikenal dengan kualitas buah Pala, selain buah Pala kekayaan alam hingga sejarahnya juga patut dijelajahi.

Menariknya pemandangan alam wisata Banda Neira ini pun terpampang di uang kertas seribu rupiah. Di lokasi wisata ini tak luput dari sejarah yang mana terdapat keindahan Benteng Belgica yang sudah berdiri sejak 1611.

Wisatawan juga akan merasakan khas Belanda di Istana Mini bekas rumah Gubernur VOC. Salah satu bangunan di lokasi wisata ini sangat cocok untuk pecinta fotografi.

Rumah Pengasingan Mohammad Hatta dan Sutan Sjahrir, hingga beragam sisa benteng-benteng peninggalan penjajah.

Wisatawan juga bisa mengunjungi Masjid Hatta-Sjahrir, yang dibangun untuk mengenang mereka yang pernah diasingkan di Banda Neira.

Selanjutnya, bagi pecinta diving dapat menjelajahi bawah laut Banda yang masih alami dan sangat cantik. Serta akan menikmati sunset dan sunrisenya dengan latar laut dan pulau-pulau yang eksotis nan indah.

Menjadi daya tarik lainnya di Banda Neira adalah merasakan sensasi naik kapal cepat antarpulau.

Serta bisa menjadi tontonan menarik yaitu melihat atraksi balapan kora-kora menjadi hal yang diinginkan wisatawan. Perahu tradisional Maluku yang berkapasitas 35 orang pendayung.

Terakhir wisatawan bisa menjelajahi Gunung Api setinggi 640 mdpl bakal jadi pengalaman seru bagi wisatawan di Banda Neira. Pemandangannya keren dari titik tertinggi di Banda Neira.