Benarkah Adik Acha Septriasa Rasis? Berikut Informasinya

Adik Acha Septriasa Rasis

Menit.co.id – Adik Acha Septriasa rasis? Benarkah pria yang berada di dalam video seorang rasis hingga viral di media sosial Tiktok? Berikut informasi lengkapnya.

Media sosial sedang heboh dengan beredarnya sebuah video seorang pria rasis yang kabarnya adalah adik dari aktris cantik Acha Septriasa.

Video yang di unggah di platform TikTok tersebut ramai menjadi sorotan netizen luar negeri, hingga membuat nama Acha Septriasa turut terseret.

Pada 10 September 2022 lalu, Disney merilis trailer resmi film The Little Mermaid dengan bintang utama Halle Bailey.

Kemunculan Halle Bailey sebagai karakter Ariel di film The Little Mermaid tengah ramai menjadi perbincangan publik hingga menimbulkan pro dan kontra.

Hal tersebut karena sosok Ariel bermata biru, kulit putih, dan rambut merah, yang berbeda dengan sosok Halle Bailey.

Di platform TikTok, tak sedikit warga kulit hitam di luar negeri yang membuat video reaksi ketika anak-anak mereka tampak takjub melihat trailer film The Little Mermaid.

Video reaksi itu kemudian ada yang parodikan oleh seorang pria sebagai Jossi Marcheli Risaputra, adik laki-laki dari Acha Septriasa.

Pada video yang ia unggah di akun TikToknya, pria yang juga akrab di sapa Jossi Marcheli itu mengenakan masker wajah berwarna hitam dan menampakan ekspresi usai melihat trailer film The Little Mermaid.

“Mommy, she’ like me,” ujarnya.

Netizen Luar Negeri Tuding Adik Acha Septriasa Rasis

Cuplikan video tersebut ramai menjadi perbincangan netizen luar negeri terutama warga kulit hitam yang menilai jika aksi yang dilakukan Jossi Marcheli tersebut adalah sebuah tindakan rasis.

Banyak netizen yang menyayangkan aksi tersebut serta meminta Jossi Marcheli untuk menghapus videonya. Akun TikTok dengan nama @jossmarchell itu kini sudah hilang.

Usai mengetahui identitas Jossi Marcheli yang merupakan adik dari seorang figur publik Acha Septriasa, netizen luar negeri ramai meninggalkan komentar di akun Instagram bintang film Mumun tersebut.

Tak sedikit yang menilai jika adik laki-laki Acha Septriasa itu telah bertindak rasis.

“Kamu punya saudara yang rasis,” komentar seorang netizen luar negeri.

“Apa orang rasis di TikTok itu saudaramu?” bunyi komentar netizen lain.

“Kamu harus berbicara sangat serius dengan saudaramu. Kamu mungkin tidak menginginkan ini
merefleksikan dirimu dan seluruh keluargamu,” komentar lainnya.

“Mungkin kamu ingin membuat pernyataan terperinci tentang penciptaan video TikTok rasis saudaramu terhadap dua wanita kulit hitam dan mengejek orang kulit hitam secara keseluruhan dengan terang-terangan memakai wajah hitam. Kami akan menunggu,” timpal netizen lain.

Sampai saat ini, Acha Septriasa tampak belum memberikan klarifikasi mengenai sang adik yang viral dituding rasis usai memparodikan video reaksi warga kulit hitam saat melihat trailer film The Little Mermaid.