Biodata Michelle Yeoh, Umur, Profesi dan Akun Instagram

Biodata Michelle Yeoh

MENIT.CO.ID – Artikel ini berisi informasi tentang Biodata Michelle Yeoh, umur, profesi dan akun Instagram. Simak selengkapnya melalui ulasan berikut ini.

Michelle Yeoh merupakan seorang wanita dengan profesi sebagai aktris, penari, dan produser film Malaysia. Dia lahir pada 6 Agustus 1962 di Ipoh, Malaysia.

Dia mulai berkarier di dunia hiburan pada tahun 1983, dan telah membintangi lebih dari 100 film. Yeoh dikenal dengan perannya dalam film-film aksi.

Seperti Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000), dan Memoirs of a Geisha (2005). Dia juga pernah bermain dalam film-film Hollywood, seperti Tomorrow Never Dies (1997), The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008), dan Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017).

Yeoh telah memenangkan berbagai penghargaan untuk aktingnya, termasuk BAFTA Award, Golden Globe Award, dan Screen Actors Guild Award.

Dia juga telah diangkat menjadi Officer of the Order of the British Empire (OBE) oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 2009. Sedagkan, akun Instagram Michelle Yeoh adalah @michelleyeohofficial.

Yeoh adalah salah satu aktris Asia paling terkenal di dunia. Dia telah diakui untuk keterampilan aktingnya, gayanya, dan keanggunannya. Dia juga merupakan Goodwill Ambassador untuk UNDP dan Duta Besar Pariwisata Malaysia.

Biografi Michelle Yeoh

Michelle Yeoh lahir di Ipoh, Malaysia, dari keluarga Tionghoa-Malaysia. Dia belajar balet sejak usia empat tahun dan kemudian melanjutkan ke Royal Academy of Dance di London. Setelah lulus, dia kembali ke Malaysia dan memulai karir aktingnya.

Yeoh pertama kali muncul di film pada tahun 1983, dalam film The Owl and Dumbo Go to School. Dia kemudian membintangi film-film aksi seperti Yes, Madam (1985) dan Police Story 3: Supercop (1992), yang membuatnya menjadi bintang di Hong Kong.

Pada tahun 1997, Yeoh membintangi film James Bond Tomorrow Never Dies. Film ini membuatnya dikenal di seluruh dunia dan membuatnya menjadi salah satu aktris Asia paling terkenal.

Yeoh telah membintangi banyak film Hollywood lain sejak itu, termasuk Memoirs of a Geisha (2005), Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000), dan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021). Dia juga telah membintangi film-film Asia seperti Everything Everywhere All at Once (2022) dan The Lady (2011).

Penghargaan

Yeoh telah memenangkan banyak penghargaan untuk aktingnya, termasuk Golden Globe Award, Screen Actors Guild Award, dan BAFTA Award. Dia juga telah dianugerahi gelar Tan Sri oleh Yang di-Pertuan Agong Malaysia pada tahun 2001.

Kehidupan pribadi

Yeoh menikah dengan Dickson Poon, seorang taipan bisnis Hong Kong, dari tahun 1988 hingga 1991. Dia kemudian menikah dengan Jean Todt, Presiden FIA, pada tahun 2022.

Yeoh adalah seorang Goodwill Ambassador untuk UNDP dan Duta Besar Pariwisata Malaysia. Dia juga merupakan pendukung berbagai organisasi amal, termasuk CARE International dan Save the Children.