Cerita Sinden Gaib Trenggalek yang Diangkat Jadi Film Horor

Cerita Sinden Gaib Trenggalek

MENIT.CO.ID – Cerita Sinden Gaib Trenggalek yang diangkat jadi fill horor Indonesia berhasil mencuri perhatian publik. Ini cerita lengkap sinden gaib Trenggalek.

Cerita misteri tentang sinden gaib di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, berhasil membius masyarakat. Hal ini setelah kisahnya diangkat menjadi sebuah film horor Indonesia.

Menurut sumber, kisah misteri ini benar-benar terjadi di Trenggalek, Jawa Timur, menjadi dasar inspirasi untuk film horor terbaru yang diproduksi oleh Starvision.

Film Sinden Gaib Trenggalek ini mengisahkan tentang sosok Ayu, seorang perempuan yang jiwa rohnya bersatu dengan entitas sinden dari dunia gaib.

Sinden adalah istilah yang digunakan untuk menyebut penyanyi yang menampilkan lagu-lagu tradisional Jawa yang umumnya diiringi dalam pertunjukan wayang kulit.

Sinden gaib merupakan seorang sinden yang berasal dari dunia gaib, yang tidak terlihat oleh mata manusia biasa, namun suaranya dapat didengar.

Cerita asli mengenai sinden gaib ini pertama kali diungkapkan oleh akun YouTube Bumi Nusantara, yang membahas berbagai fenomena mistis di Indonesia.

Dalam video yang berjudul “Sinden Gaib Trenggalek”, Bumi Nusantara melakukan wawancara dengan Ayu, seorang wanita yang menyatakan bahwa ia memiliki kemampuan berkomunikasi dengan sinden gaib.

Ayu menceritakan bahwa sejak masa kecilnya, dia sering mendengar suara sinden gaib yang menyanyikan lagu-lagu Jawa di telinganya.

Selain itu, dia juga merasakan keberadaan sosok sinden gaib yang selalu mendampinginya. Ayu menyatakan bahwa dirinya tidak merasa takut dengan sinden gaib, bahkan merasa nyaman dan bahagia dengan kehadirannya.

“Sinden gaib itu seperti sahabat saya, dia selalu ada di samping saya, menyanyi untuk saya, memberi saya semangat dan nasihat. Dia juga suka mengajari saya tembang-tembang Jawa yang indah,” kata Ayu.

Ayu mengakui bahwa ia memiliki kemampuan untuk melihat penampilan fisik sinden gaib, yang menurutnya memiliki wajah yang cantik dan mengenakan pakaian adat Jawa.

Selain itu, Ayu juga memiliki keterampilan menyanyikan tembang-tembang Jawa yang diajarkan oleh sinden gaib, meskipun sejauh pengetahuannya, ia tidak pernah menjalani pembelajaran formal dalam hal tersebut.

“Saya tidak tahu arti dari tembang-tembang itu, tapi saya bisa mengucapkannya dengan fasih. Sinden gaib bilang, itu adalah bahasa Jawa kuno yang sudah jarang dipakai. Dia bilang, tembang-tembang itu punya makna yang dalam dan menyimpan rahasia alam gaib,” ucap Ayu.

Ayu menyatakan bahwa perilaku sinden gaib tidak selalu positif terhadap orang lain. Sinden gaib dapat menunjukkan kemarahan dan menakut-nakuti orang yang mengganggu atau tidak menghormatinya.

Ayu juga menceritakan pengalaman mengerikan yang pernah dialaminya, ketika sinden gaib secara aktif membunuh seekor ular yang hendak menyerangnya.

“Saya pernah digigit ular saat bermain di sawah. Sinden gaib langsung datang dan menyanyikan tembang Jawa yang membuat ular itu mati. Saya tidak tahu apa yang dia lakukan, tapi saya melihat ular itu mengeluarkan darah dari mulutnya dan berhenti bergerak,” ungkap Ayu.

Kisah nyata tentang sinden gaib ini menarik perhatian Starvision, sebuah rumah produksi yang terkenal sebagai salah satu produsen film horor terkemuka di Indonesia.

Starvision kemudian menghubungi Bumi Nusantara dan Ayu untuk menjalin kerja sama dalam pembuatan film “Sinden Gaib”.

“Kami tertarik dengan kisah nyata sinden gaib ini, karena kami merasa ini adalah sesuatu yang baru dan berbeda dari film-film horor lainnya. Kami ingin mengangkat kisah ini ke layar lebar, dengan menggabungkan unsur-unsur horor, drama, dan budaya Jawa,” ujar Chand Parwez Servia, produser Starvision.

Film “Sinden Gaib” akan menjadi film pembuka dari seri film horor Jagat Alam Gaib, yang merupakan proyek ambisius dari Starvision untuk menciptakan serangkaian film horor yang terkait satu sama lain.

Beberapa film lain yang akan menjadi bagian dari seri ini meliputi “Kereta Berdarah”, “Trinil”, dan “Kuntilanak”.

“Kami ingin membuat sesuatu yang berbeda dari film-film horor sebelumnya, yang biasanya hanya mengandalkan jumpscare dan efek visual. Kami ingin membuat film-film horor yang memiliki cerita yang kuat, karakter yang mendalam, dan latar belakang yang kaya. Kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki banyak potensi untuk menghasilkan film-film horor berkualitas,” ucap Chand.

Film “Sinden Gaib” akan menampilkan Sara Fajira, penyanyi yang terkenal melalui lagu “Lathi”, dalam peran Ayu.

Selain itu, film ini juga akan menampilkan sejumlah aktor dan aktris terkenal seperti Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Riza Syah, Dimas Aditya, Naufal Samudra, dan Arla Ailani.

Bagus Wirati Purba Negara, yang akrab disapa BW Purbanegara dan sebelumnya dikenal melalui film-film seperti “Ziarah” dan “DoReMi & You”, akan menjadi sutradara dari film ini. BW Purbanegara menyatakan bahwa ia merasa tertantang untuk menggarap film “Sinden Gaib” karena memerlukan penggalian lebih mendalam tentang budaya Jawa dan alam gaib.

“Saya sendiri bukan orang Jawa, jadi saya harus banyak belajar dan berkonsultasi dengan orang-orang yang mengerti tentang budaya Jawa dan alam gaib. Saya juga harus beradaptasi dengan genre horor, yang sebelumnya tidak pernah saya garap. Saya berusaha untuk membuat film ini seautentik dan semenarik mungkin, tanpa menghilangkan esensi kisah nyata sinden gaib,” kata BW Purbanegara.

Film “Sinden Gaib” dijadwalkan untuk rilis di bioskop pada bulan Februari 2024.

Harapannya, film ini akan menjadi sebuah karya horor yang unik dan menarik, tidak hanya untuk memberikan hiburan tetapi juga sebagai sarana pendidikan kepada penonton mengenai kekayaan budaya Jawa dan unsur alam gaib.

“Kami berharap film Sinden Gaib bisa menjadi film horor yang memberikan pengalaman baru bagi penonton. Kami juga berharap film ini bisa menghormati dan mengapresiasi kisah nyata sinden gaib, yang merupakan salah satu fenomena mistis yang unik dan langka di Indonesia,” pungkas Chand.