Dari Jendela SMP Diduga Menjiplak Squid Game

  • Bagikan
Dari Jendela SMP dan Squid Game
Dari Jendela SMP dan Squid Game

Menit.co.id – Netflix Indonesia memberikan reaksi terhadap dugaan plagiasi yang dilakukan oleh sinetron Dari Jendela SMP.

Sebelumnya, netizen dihebohkan dengan salah satu episode terbaru dari sinetron yang ditayangkan di stasiun televisi swasta, SCTV.

Hal itu adalah karena sinetron Dari Jendela SMP membuat episode yang di tuding menjiplak serial original Netflix dari Korea Selatan, Squid Game.

Dalam episode tersebut, para pemain Dari Jendela SMP bermain sebuah permainan yang di beri nama Dolanan Game. Para pemain pun juga memiliki nomor masing-masing.

Sama seperti nomor peserta para pemain Squid Game. Pemain juga menggunakan pakaian seragam dengan warna hitam dan biru muda.

Tidak hanya itu, terdapat juga penjaga yang mengenakan pakaian serba hitam, dengan topeng wajah berukuran lebih besar dari kepala mereka.

Berbagai tangkapan layar dari adegan sinetron tersebut pun dibagikan di media sosial Twitter, salah satunya melalui akun berbagai informasi @moviemenfess.

“Squid game (2021) dengan kearifan lokal,” ucap pengirim kicauan tersebut.

Kemiripan tayangan ‘Dari Jendela SMP’ dengan serial Squid Game tersebut ternyata sampai ke telinga Netflix Indonesia.

Akun Twitter resmi Netflix Indonesia pun memberikan balasan dalam menfess tersebut, berupa reaksi salah satu pemain Squid Game.

Netflix Indonesia mengirimkan sebuah gif salah satu pemain Squid Game, Lee Jung Jae yang menggunakan seragam hijau peserta game.

Dalam gif tersebut, Lee Jung Jae awalnya tersenyum lebar, tetapi dalam hitungan detik senyuman itu kemudian berubah menjadi ekspresi wajah datar.

Melihat reaksi Netflix Indonesia, netizen pun beramai-ramai turut memberikan komentar dan tanggapan mereka.

“Min, kalau ketahuan Korea gimana ya,” ucap seorang pemilik akun @shanti_tk***.

“Masa gaada keributan sih, ayo tuntut biar berenti itu sinetron,” ujar pemilik akun @aenergy***.

“Ribut dong aku tunggu,” kata pemilik akun @naa_ren***.

“Ribut yoo min, please suruh mereka berenti bikin acara gak jelas kaya gitu. Plagiarism. Malu banget Ya Allah,” tutur pemilik akun @Jeage****_.***

  • Bagikan