Galang Rambu Anarki, Ini Fakta Penting yang Perlu Anda Ketahui

Sudah 25 tahun Galang Rambu Anarki berpulang ke Rahamatullah. Iwan Fals, sebagai seorang bapak tentunya tak bisa melupakan sosok putra sulungnya itu.

Galang Rambu Anarki

Menit.co.id – Berikut ini sejumlah fakta almarhum Galang Rambu Anarki anak musisi Iwan Fals semasa hidup yang perlu Anda ketahui.

Sudah 25 tahun Galang Rambu Anarki berpulang ke Rahamatullah. Iwan Fals, sebagai seorang bapak tentunya tak bisa melupakan sosok putra sulungnya itu.

Apalagi, kehadiran Galang Rambu Anarki bersamaan dengan sebuah momen yang akhirnya menjadi lagu oleh pemilik nama asli Virgiawan Liestanto.

Namun, pelantun “Bento” ini harus merelakan kepergian sang putra di usia 15 tahun. Iwan Fals juga mengungkap penyebab kematian Galang.

Dalam kanal YouTube Iwan Fals Musica, beberapa waktu lalu, Iwan Fals menjelaskan secara jelas atas penyebab kematian anak sulungnya agar tidak menjadi informasi salah.

“Nah banyak pertanyaan apakah dia meninggal karena overdosis. Itu juga kan. Enggak,” kata Iwan Fals dalam unggahan video di kanal YouTube Iwan Fals Musica.

Iwan Fals tak menampik bahwa putranya pernah mencicip barang haram tersebut. Dan ia mengaku tak menyukainya.

“Pernah mencoba hal begitu, tapi setelah di coba dan dia enggak suka. Aku penting sudah tahu, pak. Enggak enak. Dia enggak suka, jadi enggak bener,” lanjutnya.

Musikus 60 tahun ini mengungkapkan penyebab kematian Galang Rambu Anarki karena masalah pernapasan. “Dia hanya lemah di pernapasan, takdirnya,” kenang Iwan Fals.

Sebelum meninggal dunia, Galang mengungkapkan keinginannya kepada sang ayah. Salah satunya ingin menikah di usi muda.

“Dia ingin menikah. Gimana hidupnya, Dari musik pak. Lho kamu enggak mau nerusin sekolah? Enggak mau sekolah,” tambah Iwan menirukan jawaban anaknya.

Berikut ini sejumlah fakta penting tentang Galang yang perlu Anda ketahui. Simaklah ulasan berita lengkapnya di bawah ini.