Happy Asmara Dapat Penghargaan SCTV Music Awards 2022

Penghargaan itu di raih Happy Asmara lewat salah satu lagu hitsnya yang berjudul Satru. Lagu Satru di nyanyikan duet Happy Asmara bersama Denny Caknan.

Menit.co.id – Happy Asmara meraih penghargaan SCTV Music Awards 2022 untuk kategori ‘Lagu Dengan Bahasa Daerah Paling Ngetop’.

Penghargaan itu di raih Happy Asmara lewat salah satu lagu hitsnya yang berjudul Satru. Lagu Satru di nyanyikan duet Happy Asmara bersama Denny Caknan.

Denny Caknan adalah pria istimewa bagi Happy Asmara meski kisah mereka selalu putus-nyambung seperti yang tergambar dalam beberapa video.

“Piala ini khusus untuk Mas Denny Caknan yang sekarang lagi di Paris,” kata Happy Asmara di Studio Emtek, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (16/3/2022) malam.

Penghargaan tersebut membuat pedangdut berusia 22 tahun yang sedang naik daun itu semakin semangat untuk berkarya dalam bermusik.

“Aku semakin semangat berkarya dan tetap menyanyikan lagu-lagu berlirik berbahasa Jawa,” ucap perempuan kelahiran Kediri, Jawa Timur, 10 Juli 1999, tersebut.

Happy Asmara berharap tetap konsisten melestarikan budaya Jawa lewat lagu dangdut. Ia senang mewakili generasi milenial untuk terus menjaga bahasa Jawa lewat karya.

Penyanyi bernama asli Heppy Rismanda Hendranata mengaku bangga bisa melestarikan bahasa Jawa lewat lagu-lagunya. “Bahasa Jawa tidak akan hilang,” ujar Happy Asmara.

SCTV Music Awards 2022 baru saja di selenggarakan pada Rabu, 16 Maret 2022. Acara di siarkan secara langsung oleh SCTV untuk memberikan penghargaan kepada para insan musik Indonesia.

Sebagaimana kalian ketahui, acara SCTV Music Awards yang di pandu oleh Raffi Ahmad, Yuki Kato dan Omesh tersebut berlangsung meriah.

Hadir sebagai bintang tamu seperti Noah, Lesti Kejora, Rey Bong hingga penampilan istimewa dari penyanyi internasional Jamie Miller.

Pemenang SCTV Music Awards 2022 di tentukan oleh sistem voting melalui like di sosial media, aplikasi joox, aplikasi vidio hingga melalui SMS.