Ini Alasan Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Yuk Simak!

Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan

MENIT.CO.ID – Ingin tahu alasan Ria Ricis gugat cerai suaminya yang bernama Teuku Ryan? Ini alasan Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan.

Pernyataan dari Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengenai alasan Ria Ricis mengajukan gugatan cerai terhadap Teuku Ryan setelah pernikahan mereka yang berlangsung kurang dari tiga tahun telah diungkapkan.

Ria Ricis, yang sebenarnya bernama Ria Yunita, mengajukan gugatan tersebut melalui e-court pada tanggal 30 Januari 2024.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, menjelaskan bahwa Ria Ricis mengajukan gugatan cerai karena pertimbangan yang umum, yang mencakup argumen-argumen gugatan yang diajukan penggugat.

Argumen tersebut antara lain bahwa mereka telah menikah, memiliki seorang anak, dan karenanya, anak tersebut memerlukan pengasuhan dan biaya hidup yang diperlukan untuk pengasuhan.

Taslimah menolak memberikan rincian lebih lanjut ketika ditanya tentang alasan lain yang mendorong Ria Ricis untuk mengajukan gugatan cerai, menyatakan bahwa hal tersebut masih bersifat umum dan belum dijelaskan secara spesifik.

Namun, intinya adalah bahwa karena telah terikat dalam perkawinan, terjadi peristiwa dalam perkawinan, memiliki anak, Ria Ricis mengajukan permohonan untuk ditunjuk sebagai pengasuh anak dan juga tuntutan hak asuh anak.

Ria Ricis mengajukan gugatan cerai secara kumulatif, termasuk gugatan cerai, hak asuh anak, dan tuntutan nafkah anak.

Taslimah juga menolak memberikan detail mengenai nafkah kepada media, hanya menyebutkan bahwa nominalnya tercantum dalam lampiran dokumen gugatan.

Sidang perdana gugatan cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 19 Februari 2024, dengan agenda mediasi.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah di Hotel Intercontinental Pondok Indah Jakarta Selatan pada 12 November 2021 dan memiliki seorang anak perempuan yang lahir pada 26 Juli 2022.

Kabar tentang gugatan cerai ini muncul setelah beberapa rumor mengenai keretakan dalam rumah tangga mereka, yang terlihat dari jarangnya kehadiran mereka bersama dan komentar-komentar yang bersifat sindiran dari Ria Ricis dan Teuku Ryan terkait kondisi rumah tangga mereka.

Teuku Ryan sendiri menyatakan bahwa tidak ada masalah yang serius dalam rumah tangganya dan meminta doa dari semua pihak.

Sebagai data pendukung, Ria Ricis menikah dengan Teuku Ryan pada 12 November 2021 di Hotel Intercontinental Pondok Indah. Keduanya mendapatkan anak pertama yang lahir pada 26 Juli 2022.

Kini, rumah tangga yang sudah dikaruniai momong itu terancam kandas. Ria Ricis secara resmi menggugat cerai suaminya Teuku Ryan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.