Ini Arti Sohib dalam Bahasa Gaul yang Viral di Tiktok

Arti Sohib dalam Bahasa Gaul

MENIT.CO.ID – Ini arti sohib dalam bahasa gaul yang viral di media sosial Tiktok. Simak pengertian dari artinya sohil dalam bahasa gaul berikut ini.

Dalam bahasa gaul, kata “sohib” memiliki arti yang sama dengan “sahabat”. Kata ini sering digunakan untuk menunjukkan kedekatan dan persahabatan yang erat.

Sohib biasanya digunakan untuk menggambarkan teman yang sudah sangat dekat, baik secara emosional maupun fisik.

Kata “sohib” berasal dari bahasa Arab, yaitu “ṣāḥib” yang berarti teman. Kata ini kemudian diserap ke dalam bahasa Indonesia dan digunakan dalam bahasa gaul.

Dalam penggunaannya, kata “sohib” biasanya digunakan dalam percakapan sehari-hari. Misalnya, seseorang bisa berkata “Gue punya sohib baru” untuk menunjukkan bahwa dia baru saja berteman dengan orang lain.

Atau, seseorang bisa berkata “Gue dan sohib gue pergi ke mall” untuk menunjukkan bahwa dia pergi bersama teman-temannya.

Selain itu, kata “sohib” juga bisa digunakan dalam konteks yang lebih formal. Misalnya, seseorang bisa berkata “Kami adalah sohib-sohib seperjuangan” untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki hubungan yang erat dan saling mendukung satu sama lain.

Dalam kesimpulannya bahwa arti sohib dalam bahasa gaul adalah sahabat. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata sohib dalam bahasa gaul:

“Gue punya sohib baru dari Bandung.”
“Gue dan sohib gue pergi ke konser.”
“Kami adalah sohib-sohib seperjuangan dalam bisnis.”

Demikianlah arti sohib bahasa gaul yang balakangan tengah viral di media sosial Tiktok. Semoga bermanfaat!