Inilah Sejarah Awal Perayaan Halloween 31 Oktober

Perayaan Halloween

Menit.co.id – Sejarah perayaan Halloween 31 Oktober bisa kamu temukan dalam artikel ini. Artikel ini akan menjelaskan sejarah singkat awal mula perayaan Halloween.

Perayaan Halloween merupakan sebuah pesta bagi orang-orang di berbagai dunia pada 31 Oktober setiap tahunnya. Mereka akan pakai kostum yang menyeramkan dalam acara ini.

Selain itu, perayaan Halloween juga identik dengan lentera dari buah labu membentuk wajah Jack O’Lantern. Berikut ini sejarah perayaan Helloween 31 Oktober tersebut.

Mengutip dari History, Halloween berasal dari festival bangsa Celtic kuno, yaitu festival Samhain. Bangsa Celtic yang hidup sekitar 2.000 tahun yang lalu merayakan tahun baru mereka pada 1 November.

Mereka percaya bahwa pada malam sebelum tahun baru, batas antara dunia orang hidup dan orang mati menjadi kabur.

Halloween setiap tanggal 31 Oktober Oleh karenanya, pada malam 31 Oktober mereka merayakan Samhain, ketika roh orang mati kembali ke bumi.

Selain menyebabkan masalah dan merusak tanaman, kehadiran roh dari dunia lain konon dapat membantu pendeta Celtic untuk meramal masa depan.

Untuk memeringati peristiwa itu, pendeta Celtic akan membuat api unggun yang besar, di mana orang-orang akan berkumpul untuk membakar tanaman dan hewan sebagai persembahan kepada dewa mereka.

Selama perayaan berlangsung, mereka mengenakan kostum yang biasanya berupa kepala dan kulit binatang, untuk mengusir para hantu.

Setelah perayaan berakhir, bangsa Celtic akan menyalakan kembali perapian untuk melindungi mereka selama musim dingin yang akan datang.