Konser Ed Sheeran Jakarta, 2.025 Personel Gabungan Amankan JIS

Konser Ed Sheeran Jam Berapa

MENIT.CO.ID – Konser Ed Sheeran di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (2/3) malam ini dipastikan aman dengan penjagaan ketat dari 2.025 personel gabungan. Personel tersebut terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tiga ring pengamanan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama konser berlangsung.

“Ring pertama di dalam stadion, ring kedua di luar stadion, dan ring ketiga di sekitar area JIS,” kata Fadil kepada wartawan di JIS, Sabtu.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan tim khusus untuk mengantisipasi aksi terorisme dan penyelundupan narkoba.

“Tim Gegana dan Satuan Narkoba Polda Metro Jaya sudah disiagakan untuk melakukan sterilisasi dan patroli di sekitar area JIS,” ujar Fadil.

Fadil mengimbau kepada para penonton konser untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

“Patuhi semua peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia dan ikuti arahan dari petugas keamanan,” imbaunya.

Konser Ed Sheeran di Jakarta diprediksi akan dihadiri oleh puluhan ribu penonton dari berbagai daerah di Indonesia. Konser ini merupakan bagian dari tur dunia Ed Sheeran bertajuk “+ – = √∑ x Tour” yang mempromosikan album terbarunya “=”.

Berikut beberapa tips bagi para penonton konser Ed Sheeran di JIS:

  • Datanglah lebih awal untuk menghindari antrian panjang.
  • Bawalah barang secukupnya dan jangan lupa untuk membawa identitas diri.
  • Patuhi semua peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia.
  • Ikuti arahan dari petugas keamanan.
  • Jaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Informasi lebih lanjut mengenai konser Ed Sheeran di JIS dapat diakses melalui website resmi https://edsheeraninjakarta.com/.

Tentang Ed Sheeran

Penyanyi dan penulis lagu Inggris Ed Sheeran telah menjadi salah satu musisi paling terkenal di dunia. Lahir di Halifax, West Yorkshire pada tahun 1991, Sheeran mulai bermain gitar pada usia 11 tahun dan mulai menulis lagu tak lama kemudian. Dia merilis EP pertamanya, “No. 5 Collaborations Project,” pada tahun 2011, dan album debutnya, “+,” pada tahun yang sama. “+” menjadi sukses besar, mencapai nomor satu di tangga lagu di Inggris dan Amerika Serikat.

Sheeran telah merilis empat album studio lagi, semuanya telah mencapai nomor satu di tangga lagu di beberapa negara. Album terbarunya, “=” (dibaca “equals”), dirilis pada tahun 2021 dan menjadi album terlaris tahun ini di Inggris. Sheeran telah memenangkan banyak penghargaan untuk musiknya, termasuk empat Grammy Awards dan tujuh Brit Awards.

Sheeran dikenal dengan lagu-lagunya yang catchy dan romantis, serta kemampuannya bermain gitar dan loop station. Dia telah berkolaborasi dengan banyak artis lain, termasuk Justin Bieber, Taylor Swift, dan Beyoncé. Sheeran menikah dengan Cherry Seaborn pada tahun 2019 dan mereka memiliki seorang putri bersama.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Ed Sheeran:

  • Dia memiliki tato “+” di tangan kirinya.
  • Dia adalah penggemar berat Harry Potter.
  • Dia memiliki kucing bernama Calippo.
  • Dia adalah salah satu musisi terkaya di dunia.

Ed Sheeran adalah salah satu musisi paling sukses dan populer di dunia. Dia telah menginspirasi banyak orang dengan musiknya dan terus menjadi salah satu artis paling dicari di dunia.