Lendlease Umumkan Kerjasama Investasi di Pusat Data Senilai 1 Miliar Dolar

    Selasa, 2 Juli 2019 - 09:17 Editor : Redaksi Dibaca : 175 Views

    SINGAPURA – Media OutReach – 30 Juni 2019 – Lendlease sebuah Grup ternama di bidang properti dan infrastruktur secara resmi mengumumkan ke publik usaha patungan dan kerjasama investasi pada bidang ‘Pusat Data’ di seluruh wilayah Asia Pasifik.

    Kerjasama ini akan didanai 20 persen oleh Lendlease dan 80 persen oleh investor institusi besar. Komitmen ekuitas awal oleh kedua belah pihak akan mengumpulkan dana sebesar 500 juta dolar, dan mengimplementasikan rencana investasi bersama senilai 1 miliar dolar melalui alokasi leverage. Dengan menargetkan peluang pengembangan pasar baru di Australia, Cina, Jepang, Malaysia, dan Singapura.

    Berdasarkan prediksi pertumbuhan yang signifikan untuk sektor pusat data, kemampuan terintegrasi yang dimiliki Lendlease di seluruh bidang pengembangan, konstruksi dan investasi dinilai mumpuni untuk mengeksekusi bisnis ini. Dengan demikian, Lendlease juga akan bertanggung jawab dalam mengelola pengembangan, konstruksi, properti dan investasi dalam kerja sama ini.

    Seperti diungkapkan Tony Lombardo, CEO dari Lendlease Asia, mengatakan, mengembangkan platform Pusat Data adalah rencana strategis bagi grup Lendlease, hal tersebut selaras dengan tujuan utama infrastruktur yang ditargetkan, strategi telekomunikasi dan model bisnis terintegrasi mereka.

    “Melalui kerjasama ini memungkinkan kami untuk meningkatkan rekam jejak proyek dalam mengelola, merancang, dan membangun pusat data dengan potensi pertumbuhan yang kuat pada sektor ini, sehingga akan berkembang menjadi salah satu bidang aset properti yang menjadi prioritas utama,” cetusnya.

    Dengan mengusung visi menciptakan bangunan berkualitas yang menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi orang-orang di seluruh dunia. Lendlease Group merupakan pengembang properti sakal nasional dan internasional yang beroperasi di Australia, Asia, Eropa, dan Amerika. Berkantor pusat di Sydney, Australia dan terdaftar di Bursa Efek Australia dan saat ini telah memiliki sekitar 13.000 karyawan di seluruh dunia.

    Kemampuan utama Lendlease Grup dalam segmen operasi bidang Pembangunan, Konstruksi, dan Investasi. Kombinasi ketiga segmen ini memberi mereka keunggulan kompetitif yang berkelanjutan dan menjanjikan solusi terintegrasi yang inovatif bagi pelanggan mereka di seluruh wilayah. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.lendlease.com.



    Komentar Pembaca: