Makanan Paling Aneh di Dunia Wajib Kamu Ketahui

  • Bagikan
Makanan Paling Aneh

Menit.co.id – Makanan paling aneh di dunia wajib kamu ketahui. Berbicara kuliner seperti apa yang terlintas di benak kamu jika berbicara tentang makanan teraneh di dunia?

Biarpun mungkin tampak menjijikkan, namun nyatanya tetap banyak orang yang menyukai makanan paling aneh dan minuman tersebut.

Penasaran apa saja makanan pokok paling aneh di Dunia? Berikut sejumlah makanan aneh di dunia.

Makan Paling Aneh Escamoles

Makanan ini berbahan larva semut yang dipanen dari akar tanaman agave. Hidangan ini dianggap sangat lezat di Meksiko, bahkan kerap disebut kaviar serangga. Rasanya gurih seperti mentega, tapi agak pedas.

Makanan Aneh Balut

Kata “balut” berasal dari bahasa Filipina yang artinya “bungkus.” Makanan ini terbuat dari embrio bebek yang telah dibuahi dan di rebus hidup-hidup dan banyak di konsumsi masyarakat di wilayah Asia Tenggara.

Makanan Paling Aneh Ikizukuri

Ini adalah hidangan terlarang di sejumlah negara karena cara makannya di nilai terlalu ekstrem. Ikan yang di ambil dari akuarium di sayat dagingnya oleh koki langsung di depan mata konsumen, tanpa membunuh hewan itu terlebih dulu.

Tarantula Goreng (A-ping)

Ini adalah makanan yang di anggap lezat di Kamboja. Hidangan ini pertama kali populer saat kelaparan melanda rakyat yang di pimpin rezim Khmer Merah. Setelah Pol Pot di gulingkan, salah satu makanan teraneh di dunia ini terus eksis hingga kini.

Makanan Aneh Mata Ikan Tuna

Makanan ini terbilang lumayan murah dan banyak di jumpai di toko-toko kelontong Jepang. Rasanya di sebut seperti cumi-cumi dan harus di rebus dahulu sebelum dimakan.

Mopane

Bahan dasarnya adalah ulat mopane. Ulat yang di temukan pada pohon mopane ini merupakan sumber protein penting bagi jutaan orang di Afrika. Ulat mopane biasanya di olah kering dan di konsumsi sebagai camilan.

Cazu Marzu

Hidangan asal Italia ini ini terbuat dari keju susu domba yang berisi larva serangga hidup. Walau panjang larva cuma sekitar 8 mm, tetap saja bikin jijik, kan?

Minuman Aneh Kopi Luwak

Ini adalah salah satu varietas kopi asal Indonesia yang termasuk komoditas termahal di dunia. Harganya bisa mencapai USD 150 per pon. Bahan utamanya adalah biji kopi yang di ambil dari sisa kotoran hewan luwak.

Udang Mabuk

Makanan yang satu ini adalah Udang mabuk termasuk hidangan yang sangat populer di sejumlah wilayah di China. Udang di makan hidup-hidup setelah sebelumnya di rendam dalam minuman dengan kadar alkohol tinggi.

Hakarl

Makanan teraneh di dunia berikutnya berasal dari Islandia. Hakarl terbuat dari daging hiu yang di fermentasikan dan di anggap sebagai salah satu makanan dengan aroma paling busuk di dunia.

  • Bagikan