Museum Santet Cirebon dan Museum Santet Surabaya

  • Bagikan

Menit.co.id – Dunia mistis belakangan ini mendadak trending dan jadi topik pembahasan netizen di media sosial, terutama dengan Museum Santet Cirebon.

Selain menjadi sarana edukasi, Museum Santet Cirebon yang di bangun oleh Ustaz Ujang Busthomi, mendapat perhatian dari jagat maya media sosial di Indonesia.

Dengan hadirnya Museum Santet ini, Ujang Busthomi, berharap agar masyarakat di seluruh tanah air takut hanya pada Allah SWT, bukan kepada setan.

Jalan dakwah yang di tempuh Ustaz Ujang Busthomi bisa terbilang unik. Selain mendirikan pondok pesantren, memilih untuk berhadapan dengan dukun santet dan praktisi spiritual.

Kang Ujang sapaan akrabnya bertekad untuk melawan mereka yang melenceng dari akidah Islam dan membuktikan bahwa Allah SWT lah yang Maha Kuasa di atas segalanya.

Petualangan melawan dukun santet sudah berlangsung sejak tahun 2004, jauh sebelum era medsos. Ujang sendiri mengaku menaruh rasa hormat dengan orang yang memiliki kelebihan.

Namun, Kang Ujang tidak suka orang-orang yang memiliki kelebihan dari Allah itu disalahgunakan untuk menyakiti orang. Di situlah Kang Ujang akan melawan.

“Tapi kalau kelebihan-kelebihan itu di pakai untuk menyakiti, untuk membuat orang merana, melalui santet-santet atau sihir-sihir, itu yang saya tidak sepaham dan saya tidak sependapat,” katanya mengutip detikcom.

  • Bagikan