Novel Ketika Elang Mencintai Dara Karya Putu Kurniawati

Novel Ketika Elang Mencintai Dara

MENIT.CO.ID – Novel Ketika Elang Mencitai Dara karya Putu Kurniawati mendadak jadi topik perbincangan hangat para penggemar novel remaja di tanah air.

Bagi pecinta novel remaja, nama Putu Kurniawati sudah tidak asing lagi. Penulis asal Bali ini terkenal dengan karya-karyanya yang ringan, menghibur, dan penuh dengan kisah cinta yang menggetarkan hati.

Salah satu novel yang paling populer adalah Ketika Elang Mencintai Dara, yang telah diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada 14 Maret 2013.

Novel ini menceritakan kisah cinta antara dua remaja bernama Elang dan Dara. Elang adalah seorang cowok populer di sekolah yang terkenal dengan sikapnya yang dingin dan cuek.

Sementara Dara adalah seorang cewek biasa yang tidak terlalu menonjol. Pertemuan mereka yang tidak terduga membawa mereka pada sebuah perjalanan cinta yang penuh dengan rintangan dan kejutan.

Elang yang terbiasa dikelilingi oleh cewek-cewek cantik, awalnya tidak tertarik dengan Dara. Namun, seiring berjalannya waktu, dia mulai melihat sisi lain Dara yang membuatnya jatuh cinta.

Dara yang polos, baik hati, dan selalu ada untuknya, mampu meluluhkan hati Elang yang dingin. Namun, hubungan mereka tidak berjalan mulus.

Elang harus menghadapi berbagai rintangan, seperti cemburu dari teman-temannya dan masa lalu Dara yang kelam. Di sisi lain, Dara juga harus berjuang untuk meyakinkan orang tuanya bahwa Elang adalah orang yang tepat untuknya.

Novel ini dikemas dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami. Putu Kurniawati mampu menggambarkan karakter Elang dan Dara dengan sangat baik, sehingga pembaca dapat merasakan chemistry di antara mereka.

Selain itu, alur ceritanya yang penuh dengan kejutan membuat pembaca penasaran untuk terus mengikuti kelanjutan ceritanya.

Ketika Elang Mencintai Dara adalah novel yang cocok dibaca oleh para remaja yang sedang mencari bacaan yang ringan dan menghibur.

Novel ini juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi para remaja untuk menghadapi berbagai rintangan dalam kehidupan dan cinta.

Sinopsis Novel Ketika Elang Mencitai Dara

Di sekolah, Dara bukanlah cewek ngetop. Dia tidak tahu apa kelebihan yang dimilikinya, kecuali tinggi badannya yang mencapai 174 cm.

Dia semakin merasa bukan apa-apa begitu ingat kakaknya, Adzy, dan sahabatnya, Lala, yang sangat menonjol di bidang fisika, sementara dia tidak.

Dara juga sungguh berbeda dengan Elang, kakak kelasnya yang keren, pintar, dan menjadi idola cewek-cewek di sekolah. Elang yang juga sahabat Adzy ini sering membuat Dara kesal karena selalu menjailinya.

Hidup Dara berubah di saat ia didekati cowok bernama Cakra. Mengetahui Dara didekati Cakra, Lala mati-matian menyuruh Dara menghindari cowok itu.

Tetapi, Dara berkeras. Dan saat dirinya mulai jatuh hati pada Cakra, Dara baru menyadari ada sisi berbeda dari cowok itu.

Apa alasan Lala melarang Dara dekat-dekat dengan Cakra? Dan kenapa Elang selalu muncul dan menyelamatkan Dara saat cewek itu terjebak dalam kesulitan?

Bagi Anda yang suka dengan Novel Ketika Elang Mencintai Dara, bisa langsung membacanya melalui link baca novel secara online melalui tautan berikut ini: KLIK DI SINI

Sebagai data pendukung, Putu Kurniawati adalah seorang penulis novel remaja yang berasal dari Bali. Dia telah menulis banyak novel yang populer di kalangan remaja, seperti Ketika Elang Mencintai Dara.

Novel-novelnya terkenal dengan gaya bahasanya yang ringan dan menghibur, serta alur ceritanya yang penuh dengan kisah cinta yang menggetarkan hati.