Pangeran William Anggap Harry dan Meghan Menghina Ratu Elizabeth

  • Bagikan
Pangeran William dan Pangeran Harry
Pangeran William dari Kerajaan Inggris dikabarkan sempat geram karena sang adik, Pangeran Harry, dan istrinya, Meghan Markle, dianggap menghina Ratu Elizabeth. (AFP Photo/Pool/Justin Tallis)

Menit.co.id – Pangeran William dari Kerajaan Inggris dikabarkan sempat geram karena sang adik, Pangeran Harry, dan istrinya, Meghan Markle, dianggap menghina Ratu Elizabeth.

Amarah Pangeran William ini terungkap dalam pemberitaan The Sunday Times pada Minggu (21/3). Menurut laporan itu, William mengungkapkan kekesalannya itu pada 2020.

The Duke of Cambridge disebut marah kepada The Duke and Duchess of Sussex setelah keduanya merilis tanggapan usai Ratu Elizabeth melarang mereka menggunakan istilah “Royal” karena sudah tak lagi menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris.

BACA : Perbedaan Pola Makan Kerajaan Inggris Putri Diana dan Ratu Elizabeth

Sebelum Harry dan Meghan mendiskusikan niat untuk keluar dari peran mereka sebagai anggota senior kerajaan, kedua pasangan itu merilis sebuah situs bernama “Sussex Royal”. Situs itu berisikan rencana Harry dan Meghan ke depan.

Namun, Ratu Elizabeth kemudian berkata bahwa Harry dan Meghan tidak dapat lagi menggunakan kata “royal” atau “kerajaan” dalam setiap kegiatan karena mereka sudah tidak merepresentasikan keluarga kerajaan.

Harry dan Meghan pun menanggapi nasihat Ratu Elizabeth itu dengan merilis pernyataan yang dianggap William menghina sang nenek. Meski demikian, pernyataan The Duke dan Duchess of Sussex itu tetap ditayangkan di situs sussexroyal.com.

“Meskipun tidak ada yurisdiksi oleh Monarki atau Kantor Kabinet atas penggunaan kata ‘Royal’ di luar negeri, Duke dan Duchess of Sussex tidak bermaksud untuk menggunakan ‘Sussex Royal’ atau penggunaan kata ‘Royal’ di wilayah mana pun saat transisi terjadi pada musim semi 2020,” bunyi pernyataan Harry dan Meghan seperti dikutip The Independent.

Menurut laporan The Sunday Times, pernyataan ini menyulut emosi William.

“Konten dan kenyataan bahwa situs itu masih aktif sangat mengejutkan,” kata beberapa sumber yang merupakan pejabat senior kerajaan.

“Bagi William, dia merasa mereka telah mengelabui Ratu dengan cara yang sangat menghina dan tidak sopan.”

BACA : Melihat Kehidupan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran William juga dikabarkan geram setelah menyaksikan wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama Oprah yang ditayangkan beberapa waktu lalu.

Sejumlah sumber Kerajaan Inggris mengatakan William berapi-api menanggapi tuduhan Meghan terkait sikap rasial salah satu anggota kerajaan kepada anaknya dalam wawancara tersebut.

Empat hari setelah wawancara yang dikenal dengan sebutan “Royal Bombshell” itu rilis, Pangeran William berkata “kami bukan keluarga rasis.”

The Duke of Cambridge itu pun berkata bahwa dia berencana berbicara empat mata dengan sang adik sesegera mungkin.

Sejumlah kerabat dekat Harry mengatakan The Duke of Sussex itu memang sudah berbicara dengan sang kakak. Namun, percakapan William dan Harry sejak wawancara Oprah itu rilis dikabarkan “tidak produktif”.

Sejak saat itu, tidak ada anggota kerajaan Inggris yang berbicara lagi dengan Meghan.

  • Bagikan