Penyanyi Taylor Swift Bebas Dari Gugatan Hak Cipta Lagu

Lagu Taylor Swift Viral Tiktok

Menit.co.id – Nama penyanyi Taylor Swift sedang menjadi perbincangan hangat para warganet. Namanya menjadi trending di Google Trend.

Penasaran kenapa banyak orang-orang membicarakan nama penyanyi Taylor Swift ini? Temukan jawabannya melalui artikel penjelasan berikut ini.

Penyanyi Taylor Swift telah bebas dari gugatan hak cipta lagu Shake It Off. Dua penulis lagu itu membatalkan gugatan dan telah mencapai kesepakatan.

Di mana dalam kasus ini, Taylor Swift telah digugat terkait hak cipta yang telah berlangsung selama 5 tahun. Kini, kedua belah pihak sepakat damai.

Sean Hall dan Nathan Butler pada 2017 mengklaim bahwa Swift mencuri lirik dari lagu 3LW yang rilis pada 200, Playas Gon’ Play untuk lagu hitnya, Shake It Off.

Setelahnya gugatan masuk, pengacara penyanyi peraih Grammy dan dua penulis lagu tersebut mengajukan ketentuan bersama.

Kepada pengadilan California mereka meminta untuk membatalkan gugatan secara keseluruhan.

Hakim Michael Fitzgerald secara resmi menolak gugatan itu pada hari yang sama hanya beberapa minggu sebelum persidangannya di mulai.

Sebelumnya Taylor Swift mengatakan, bahwa dia tidak pernah mendengar lagu Playas Gon’ Play yang di sebut telah dia jiplak.

“Lirik Shake It Off seluruhnya di tulis oleh saya,” klaim penyanyi itu dalam dokumen pengadilan menurut Billboard.

Hanya saja, Taylor Swift tetap keras membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa lirik “pemain yang akan bermain” dan “pembenci yang akan membenci” adalah frasa umum yang diucapkan berkali-kali.

“Dalam menulis lirik, saya sebagian mengambil pengalaman dalam hidup saya dan, khususnya, pengawasan publik yang tak henti-hentinya terhadap kehidupan pribadi saya, pelaporan ‘clickbait’, manipulasi publik, dan bentuk lain dari kritik pribadi negatif yang saya pelajari dan fokus pada musik saya,” jelas Swift.

Walau sementara ini Swift bisa jadi telah selesai dengan gugatan ini, dia masih menghadapi gugatan hak cipta lainnya atas sebuah buku yang dia rilis pada 2019.

Exit mobile version