Premium Rush: Balapan Menegangkan Mengantar Amplop Misterius

Premium Rush

MENIT.CO.ID – Film Premium Rush, sebuah karya bergenre aksi-kriminal, dirilis pada tahun 2012 dengan penyutradaraan oleh David Koepp, yang turut menulis skenario bersama John Kamps. Joseph Gordon-Levitt, Michael Shannon, Dania Ramirez, Jamie Chung, dan Aasif Mandvi menjadi bintang utamanya.

Cerita film ini berfokus pada Wilee (diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt), seorang kurir sepeda di New York yang diberi tugas untuk mengantarkan amplop penting dari seorang mahasiswi bernama Nima (Jamie Chung), asal China. Amplop tersebut menjadi incaran Detektif Monday (Michael Shannon), seorang polisi korup yang tak segan melakukan apapun untuk mendapatkannya.

Wilee berjuang melarikan diri dari Detektif Monday sambil berhadapan dengan berbagai rintangan di jalanan New York, termasuk saingan dalam bisnis kurir sepeda dan mantan kekasihnya, Vanessa (Dania Ramirez). Aksi bersepeda yang menegangkan menjadi pusat perhatian dalam film ini, sementara misteri di balik amplop tersebut terungkap secara bertahap, terkait dengan kehidupan Nima dan keluarganya di China.

Sinopsis Film Premium Rush

Film ini dimulai dengan adegan dramatis saat Wilee mengalami kecelakaan parah, namun kemudian melompat ke beberapa jam sebelumnya ketika Wilee sedang bekerja sebagai kurir sepeda.

Wilee, seorang mantan mahasiswa hukum Columbia, kini memilih profesi kurir sepeda dengan sepeda tanpa rem yang hanya memiliki satu gigi, memungkinkannya untuk bergerak lincah di tengah kemacetan New York. Suatu hari, ia diberi tugas mengantarkan amplop dari Nima, yang menaruh kekhawatiran dan tekanan padanya untuk menyerahkan amplop tersebut ke Suster Chen di Chinatown sebelum pukul 19.00.

Detektif Monday mengejar Wilee setelah mengetahui isi amplop yang berharga. Wilee menolak menyerahkannya, memicu kejar-kejaran seru di jalanan New York. Dalam perjalanan, Wilee bertemu Vanessa yang menawarkan bantuan, mengungkapkan perasaannya yang masih terpendam.

Sementara itu, kilas balik mengungkapkan bahwa amplop tersebut berisi kode penting bagi Nima, seorang imigran ilegal yang berusaha membawa anaknya ke Amerika. Dengan bantuan Suster Chen, amplop tersebut menjadi kunci bagi kehidupan Nima dan anaknya.

Wilee dan Vanessa akhirnya berhasil merebut kembali amplop dari Monday, menyerahkannya kepada Suster Chen, dan membantu Nima melalui telepon. Film ini berakhir dengan Wilee selamat dari kecelakaan awal dan mengungkapkan perasaannya kepada Vanessa.

Fakta Menarik Film Premium Rush

Beberapa fakta menarik terkait film ini antara lain:

  • Inspirasi film ini datang dari sebuah artikel di New York Times tahun 2004 tentang kehidupan kurir sepeda di New York.
  • Tobey Maguire awalnya dipilih untuk peran utama, namun digantikan oleh Joseph Gordon-Levitt.
  • Gordon-Levitt melakukan sebagian besar adegan bersepeda tanpa pengganti dan mengalami kecelakaan ringan selama syuting.
  • Michael Shannon sebelumnya bermain dalam film lain yang disutradarai oleh David Koepp dan yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt.

Film ini mendapat respons positif dari kritikus dan penonton serta memenangkan penghargaan di Golden Trailer Awards tahun 2013.

Jadwal Tayang di Bioskop Trans TV

Film Premium Rush akan ditayangkan di Trans TV pada tanggal 27 Februari 2024, pukul 21.00 WIB. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati aksi seru dalam film ini! Selamat menonton!