Profil Maxime Bouttier, Inilah Perjalanan Karirnya

Maxime Bouttier

Menit.co.id – Profil Maxime Bouttier dan perjalanan karinya bisa kamu temukan dalam artikel ini. Siapa sebenarnya sosok Maxime Bouttier? Temukan di bawah ini.

Maxime Bouttier sudah cukup lama tak terdengar publik. Namun, ia tiba-tiba datang membawa kabar heboh dan membanggakan karena membintangi film dengan aktor dunia, Julia Roberts dan Goorge Clooney.

Maxime Andre Selam Bouttier atau lebih dikenal dengan Maxime Bouttier merupakan aktor Indonesia berdarah Prancis-Indonesia. Ia lahir di Poitiers, Prancis pada 22 April 1993 dari pasangan Patrice Bouttier dan Siti Purwanti.

Ayahnya merupakan koki kenamaan asal Prancis yang memiliki toko roti Bakers Corner Cafe Petitenget di Bali. Profesi ayahnya membuat ia memiliki passion dalam bidang kuliner dan bercita-cita menjadi chef.

“Papaku chef. Jadi, aku sempat mau ngikutin jejak dia, sih. Aku selalu pergi ke dapurnya buat lihat caranya dia kerja. Jadi tadinya aku mau jadi chef,” ungkap Maxime, mengutip Thephrase.id

Namun, keinginannya ini justru ditentang ayahnya karena profesi ini dianggap terlalu berat. Ayah Maxime justru mendorongnya untuk terjun di dunia hiburan.

Perjalanan Karir Maxime Bouttier

Maxime yang saat itu masih tinggal di Bali kemudian mencoba terjun di dunia modelling berbekal paras blasterannya yang tampan.

Ia kemudian pindah ke Jakarta untuk mulai terjun ke dunia akting dan debut dalam sinetron Nada Cinta pada tahun 2011. Di tahun yang sama ia juga membintangi sinetron Arti Sahabat dan Bulan di Atas Mentari.

Baru satu tahun debut dalam dunia akting, ia mendapat tawaran bermain film dalam 18++ Forever Love. Sejak saat itu Maxime kerap membintangi baik sinetron, film, hingga FTV.

Wajahnya kerap mewarnai industri perfilman Indonesia. Nama Maxime makin dikenal dengan aktingnya dalam berbagai film terkenal seperti The Perfect Husband, Serendipity, dan Matt & Mou dan Kuntilanak 2.

Delapan tahun dalam industri perfilman, Maxime kemudian melebarkan sayap dengan menjadi sutradara dalam film Kain Kafan Hitam.

Tak hanya sebagai sutradara, Maxime juga berperan sebagai Bimo, pemeran utama dalam film yang rilis tahun 2019 ini.

Nama Maxime Bouttier kembali mengejutkan publik saat ia berperan sebagai Gede dalam film Ticket to Paradise yang baru saja rilis 8 September 2022 lalu.

Dalam debut aktingnya di kancah Internasional, Maxime langsung beradu peran dengan aktor kondang Goorge Clooney dan Julia Roberts.

Film debut Internasional Maxime ini mendapatkan rating 69% di Rotten Tomatoes dan berhasil meraup 46,419,723 Dollar AS per 3 Oktober 2022 kemarin.