Rewind Indonesia 2021, Film Pendek Berisi Harapan Anak Muda Indonesia

Rewind Indonesia 2021

Menit.co.id – Indonesian Youtubers menayangkan Film Rewind Indonesia 2021 langsung trending trending pada Kamis, 30 Desember 2021.

Film pendek berdurasi sepanjang 21 menit 21 detik tayang di Youtube itu memberikan gambaran peristiwa-peristiwa trending yang terjadi di Indonesia sepanjang 2021.

Mulai dari tren Ikoy-ikoyan yang di ciptakan Arief Muhammad, parodi BTS, Lalisa, hingga Squid Game. Tak ketinggalan tren di TikTok seperti Jamet Kudasi.

Kemudian nyanyian satire Welcome to Indonesia, Misi Foya Misi Foya, hingga persatuan cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan. Semua itu di kemas dalam Rewind Indonesia 2021.

Cinta Laura menjawab pertanyaan Najwa Shihab tentang keresahan anak muda Indonesia, “Nyatakah kesetaraan gender, dengan paradigma stigma dan norma perempuanlah yang jadi korbannya? Apa salahnya punya cita-cita? Kami juga layak punya mimpi yang jadi cita-cita. Memenuhi potensi diri agar menikmati hidup yang berarti. Menjadi perempuan Indonesia enggak mudah, menjalani hidup dengan resah.”

Lalu Fiersa Besari yang menyoal tentang lingkungan yang terlupakan selama pandemi. “Orang-orang fokus pada kesehatan, yang memang perlu dan bagus. Tapi kita lupa bahwa limbah medis yang menggunung menjadi masalah baru yang belum terpecahkan,” katanya.

Lalu muncul pertanyaan besar, apakah Indonesia masih punya harapan dengan setumpuk persoalan mulai dari perbedaan warna kulit, kesempatan pendidikan, menjadi perempuan yang setara, hingga bagaimana ramah terhadap lingkungan. “Masih, Indonesia masih punya harapan. Dan harapan itu adalah kita semua,” jawab Chandra Liow.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS