SCTV Music Awards 2024, Lyodra Ginting Borong Penghargaan

Lyodra Ginting Borong Penghargaan di SCTV Music Awards 2024
Lyodra Ginting Borong Penghargaan di SCTV Music Awards 2024 (Sumber: SCTV/Vidio)

MENIT.CO.ID – Malam puncak SCTV Music Awards 2024 sukses digelar pada Selasa (15/5/2024) malam di Studio 6 Emtek City, Jakarta. Ajang bergengsi ini membagikan 10 penghargaan kepada para musisi berbakat.

Tahun ini menjadi momen gemilang bagi Lyodra Ginting, penyanyi muda jebolan Indonesian Idol musim ke-10. Gadis kelahiran 2003 ini berhasil memenangkan dua nominasi bergengsi: Penyanyi Solo Paling Ngetop dan Lagu Pop Paling Ngetop.

Lyodra berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya seperti Mahalini, Nabila Taqiyyah, Salma Salsabil, dan Tiara Andini dalam kategori Penyanyi Solo Paling Ngetop. Di atas panggung, penyanyi lagu “Tak Dianggap” ini menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterimanya.

“Aku sangat bersyukur, tidak menyangka bisa memenangkan kategori Penyanyi Solo Paling Ngetop di SCTV Music Awards,” kata Lyodra usai menerima penghargaan.

Penyanyi berdarah Batak ini mengaku akan mengenang momen bersejarah tersebut sepanjang hidupnya. Ia juga berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya.

“Ini momen yang akan aku kenang sepanjang hidup. Terima kasih kepada SCTV Music Awards yang telah mengapresiasi karya kami, para musisi,” ungkapnya.

Sebagai musisi, Lyodra menekankan banyaknya perjuangan yang harus dilalui untuk menciptakan sebuah karya. “Membuat karya tidaklah mudah, banyak perjuangan dan pengorbanan yang harus dilakukan untuk menghasilkan satu lagu, satu karya,” tambah Lyodra.

Setelah beberapa penampilan dari pengisi acara lainnya, nama Lyodra kembali dipanggil untuk menerima penghargaan Lagu Pop Paling Ngetop, menjadi nominasi terakhir yang menutup ajang penghargaan musik ini.

Single hit “Tak Dianggap” membawa gadis 20 tahun itu meraih piala keempatnya di SCTV Music Awards 2024. Lagu yang diciptakan oleh Mario G Klau ini telah diputar lebih dari 112 juta kali di platform streaming musik.

Kembali di atas panggung dengan wajah bahagia, Lyodra mempersembahkan penghargaan tersebut kepada pencipta lagu “Tak Dianggap”. “Terima kasih khusus untuk Kak Mario G. Klau yang telah menciptakan lagu ini, penghargaan ini untuk Kakak,” ucapnya.

Sebelumnya, Lyodra juga membawa pulang penghargaan berkat lagu kolaborasinya bersama Afgan berjudul “Ada” yang dirilis pada 2023 lalu. Duet ini memenangkan dua kategori: Video Klip Paling Ngetop dan Kolaborasi Paling Ngetop.

“Terima kasih banyak untuk SCTV Music Awards 2024,” ujar Lyodra dan Afgan saat menerima piala pertama mereka. “Kami sangat senang meski syutingnya cukup berat karena panas-panasan,” tambah Afgan.