Sehidup Semati, Film Karya Starvision Angkat Isu KDRT

Film Sehidup Semati

MENIT.CO.ID – Sehidup Semati merupakan film karya Starvision yang angkat isu KDRT resmi tayang di bioskop sejak Kamis (11/1/2024). Ini ulasan lengkapnya.

Film Sehidup Semati garapan sutradara Upi ini mengusung genre psychological-thriller dan mengangkat isu tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Pemain atau pemeran Film Sehidup Semati adalah Laura Basuki, Ario Bayu, Asmara Abigail dan masih banyak lagi. Film ini mengisahkan tentang pernikahan Renata dan Edwin berubah menjadi mimpi buruk.

Di awal film Sehidup Semati menampilkan pernikahan Edwin dan Renata yang tengah mengucap janji sehidup semati di depan altar. Namun kenyataan yang diterima Renata jauh berbeda dari pernikahan yang indah.

Isu KDRT Renata justru mendapatkan perlakuan KDRT dari Edwin. Renata pun mengalami ketakutan sehingga dia selalu menuruti keinginan Edwin.

Hanya bisa pasrah, Renata juga menderita luka lebam di sekujur tubuhnya akibat KDRT. Dia juga menjadi pribadi yang jauh dari lingkungan luar.

Suatu ketika Renata mendapat sebuah teror dari seorang perempuan yang tidak dia kenal. Bersamaan dengan itu, Renata mulai memiliki satu teman yakni tetangganya sendiri yang bernama Asmara.

Alur cerita yang disuguhkan Upi sangat menarik meskipun plot cerita cukup rumit dan penonton sebaiknya memperhatikan dengan jeli apa saja yang dilakukan oleh Renata (Laura Basuki) dalam film ini.

Isu KDRT yang tengah marak dalam kehidupan sehari-hari membuat cerita film Sehidup Semati terasa dekat.

Sementara itu, penampilan Laura Basuki memerankan sosok Renata begitu baik. Sebab, Laura mampu membuat penonton begitu percaya dengan kerapuhan hidup Renata.

Sebagai bocoran, Laura Basuki rela menurunkan berat badannya hingga 5 kilogram sampai tulangnya menonjol untuk peran ini. Sangat totalitas bagi seorang aktor.

“Jadi aku kurangin ngemil-ngemilnya sehingga aku dapat tulang-tulang di depan (badanku) dan di belakang gitu. Lebih rapuh, lebih ringkih. Menurutku lebih tepat memerankan Renata di sini,” kata Laura Basuki dalam jumpa pers.

Melihat Renata, tentunya bisa membuat penonton ikut merasakan kesedihannya. Peran cukup vital juga datang dari Asmara Abigail yang memerankan tokoh Asmara.

Asmara begitu total dan cukup berani beradegan. Di situ, Asmara Abigail mencoba membuat Renata agar lebih berani keluar dari masalah hidupnya.

Acungan jempol juga untuk peran Ario Bayu sebagai Edwin menambah kesempurnaan cerita yang ingin disampaikan Upi. Edwin menampilkan karakter yang dingin dan cukup tega kepada Renata.

Secara garis besar, Upi mampu mengemas isu KDRT dengan treatment yang penuh ketegangan, sesuai dengan genre yang diusung, thriller.

Pemain Film Sehidup Semati

Berikut adalah jajaran pemain atau pemeran dalam Film Sehidup Semati karya Starvision yang angkat isu KDRT:

  • Laura Basuki berperan sebagai Renata
  • Ario Bayu berperan sebagai Edwin
  • Asmara Abigail berperan sebagai Asmara
  • Chantiq berperan Schagerl
  • Maya Hasan
  • Lukman Sardi
  • Whani Darmawan
  • Ivanka Suwandi
  • Verdi Solaiman
  • Patty Angelica Sandya

Itulah tadi informasi tentang Film Sehidup Semati yang akat isu KDRT telah resmi tayang di bioskop. Semoga bermanfaat!