Shiloh Jolie-Pitt Lepas Nama Belakang Brad Pitt, Ikuti Langkah Kakak dan Adiknya

Shiloh Jolie-Pitt Lepas Nama Belakang Brad Pitt

MENIT.CO.ID – Shiloh Jolie-Pitt, putri pertama dari pasangan Angelina Jolie dan Brad Pitt, mengajukan permohonan untuk melepaskan nama belakang ayahnya, Brad Pitt.

Tindakan ini mengikuti jejak adiknya, Vivienne Marcheline Jolie-Pitt, yang sebelumnya juga menanggalkan nama ayahnya.

Vivienne, yang muncul dalam poster drama musikal Broadway “The Outsiders” yang diproduksi oleh ibunya, Angelina Jolie, menggunakan nama Vivienne Jolie tanpa embel-embel nama ayahnya.

Langkah Shiloh ini dilakukannya pada Senin, 27 Mei 2024, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-18 sebagai simbol kemandirian dan kedewasaan.

Sebelumnya, Zahara Jolie-Pitt, putri tertua dari pasangan yang dulu dikenal dengan nama Brangelina, telah memulai tren ini dengan tidak menggunakan tanda penghubung pada nama belakangnya.

Saat inisiasi keanggotaan di perkumpulan mahasiswa Alpha Kappa Alpha di Spelman College, Zahara memperkenalkan dirinya sebagai “Zahara Marley Jolie.”

Keputusan ketiga putri Jolie dan Pitt ini mencerminkan hubungan yang kurang harmonis antara Brad Pitt dan enam anaknya.

Hubungan ini semakin merenggang setelah dugaan kekerasan yang dilakukan Pitt terhadap putra sulungnya, Maddox, pada sebuah penerbangan dari Prancis ke California pada 14 September 2016.

Insiden ini memicu kemarahan Angelina Jolie dan akhirnya menggugat cerai Pitt.

Brad Pitt dan Angelina Jolie memiliki enam anak: tiga anak kandung, yaitu Shiloh, dan si kembar Knox serta Vivienne, serta tiga anak angkat yaitu Maddox (22), Pax (20), dan Zahara (19).

Pasangan ini mulai berkencan saat Pitt masih menikah dengan Jennifer Aniston pada tahun 2005, setelah terlibat cinta lokasi saat membintangi film “Mr. & Mrs. Smith.”

Pitt dan Aniston bercerai, dan Pitt kemudian hidup bersama Jolie hingga menikah pada 2014. Dua tahun setelah pernikahan, Jolie mengajukan gugatan cerai yang disahkan pada 2019.

Awal bulan ini, seorang mantan pengawal menuduh Jolie mencoba merusak hubungan anak-anaknya dengan Pitt. Namun, sumber yang dekat dengan Pitt percaya bahwa aktor berusia 60 tahun ini masih yakin dapat memperbaiki hubungan dengan Shiloh setelah dia berusia 18 tahun.

Pitt berharap, dengan kebebasan Shiloh dalam mengambil keputusan sendiri, hubungan mereka dapat diperbaiki.

Perubahan nama ini sebenarnya bukan hal baru bagi keluarga Jolie-Pitt. Angelina Jolie pernah mengganti nama belakangnya dari Voight, nama ayahnya Jon Voight. Brad Pitt juga mengganti nama depannya dari William sebelum mengejar karier di dunia akting di Los Angeles.