Siapa Hafiz Prasetia Akbar? Pria yang Melamar Anak Jenderal Andika Perkasa

Hafiz Prasetia Akbar Melamar Anak Jenderal Andika Perkasa

MENIT.CO.ID – Hafiz Prasetia Akbar, yang baru-baru ini melamar anak dari Jenderal Andika Perkasa, ternyata merupakan alumnus salah satu universitas di Skotlandia.

Keputusan Hafiz Prasetia Akbar untuk melamar anak dari Jenderal Andika Perkasa telah menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Latar belakang Hafiz Prasetia Akbar pun menjadi sorotan, karena keberaniannya melamar anak dari sosok Jenderal Andika Perkasa.

Berbagai fakta mengenai Hafiz Prasetia Akbar mulai bermunculan di media sosial, menimbulkan decak kagum di kalangan netizen.

Salah satu fakta yang terkuak adalah bahwa Hafiz telah menyelesaikan pendidikan tingkat lanjutnya di salah satu universitas di Skotlandia.

Dilansir dari kanal YouTube Kabarinid pada hari Sabtu, 2 Maret 2024, Hafiz menempuh pendidikan di University of Edinburgh dengan beasiswa LPDP yang diperolehnya.

“Iptu Hafiz Prasetia Akbar, putra dari mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal (Purn) Yuyu Sutisna, meraih beasiswa Lembaga Pengembangan Dana Pendidikan atau LPDP pada tahun 2021,” ungkap seorang perempuan dalam video tersebut.

“Beliau (Hafiz Prasetya Akbar) melanjutkan pendidikan Magister dalam bidang Kriminologi di Universitas Edinburgh Skotlandia,” tambahnya.

Pada waktu itu, Hafiz termasuk salah satu anggota kepolisian yang menerima beasiswa LPDP pada tahun 2021.

Setidaknya ada 35 anggota polisi lainnya yang juga meraih beasiswa LPDP tersebut.

Sebagai informasi, sebelum melanjutkan pendidikan Magister di Universitas Edinburgh, Hafiz menyelesaikan pendidikan di Akademi Kepolisian Semarang pada tahun 2014.

Dikenal sebagai siswa yang aktif, Hafiz menyelesaikan pendidikan di Akademi Kepolisian Semarang pada tahun 2018.

Saat ini, Hafiz telah menjalin hubungan asmara dengan Angela Adinda, anak dari Jenderal Andika Perkasa, mantan Panglima TNI.