Siapa Matty Healy? Ini Biodata Kekasih Taylor Swift

Matty Healy

MENIT.CO.ID – Artikel ini berisi informasi tentang Matty Healy, seorang musisi yang dikabarkan menjadi kekasih penyanyi cantik Taylor Swift. Simak selengkapnya.

Matty Healy adalah seorang musisi, penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Inggris yang terkenal sebagai vokalis utama band indie rock The 1975.

Lahir pada tanggal 8 April 1989 di London, Inggris, Matty Healy adalah putra dari pasangan Denise Welch dan Tim Healy, yang keduanya adalah aktor terkenal.

Matty Healy dan rekan-rekannya di The 1975, Ross MacDonald, Adam Hann, dan George Daniel, pertama kali membentuk band tersebut pada tahun 2002 ketika mereka masih bersekolah di Wilmslow High School di Cheshire, Inggris.

Setelah beberapa tahun mengalami perubahan nama dan perubahan anggota, mereka akhirnya menetap dengan nama The 1975 pada tahun 2012.

Dalam karirnya di The 1975, Matty Healy dikenal karena kemampuan vokalnya yang unik, lirik lagu yang introspektif, serta eksperimen musik yang seringkali mencampurkan genre seperti pop, rock, R&B, dan elektronik.

Beberapa album terkenal yang telah dirilis oleh The 1975 antara lain “The 1975” (2013), “I Like It When You Sleep, for You Are So Beautiful yet So Unaware of It” (2016), “A Brief Inquiry into Online Relationships” (2018), dan “Notes on a Conditional Form” (2020).

Selain berkarir di The 1975, Matty Healy juga terlibat dalam berbagai proyek musik lainnya. Pada tahun 2015, ia bekerja sama dengan penyanyi R&B Nao dalam lagu “Apple Cherry”.

Pada tahun 2019, ia merilis sebuah mixtape berjudul “Drive Like I Do” di bawah nama samaran sendiri. Ia juga pernah tampil sebagai bintang tamu dalam beberapa lagu dari artis seperti No Rome, Charli XCX, dan Pale Waves.

Selain itu, Matty Healy juga dikenal karena aktif dalam kampanye sosial dan politik. Ia telah berbicara terbuka tentang isu-isu seperti hak asasi manusia, kesetaraan gender, dan kesehatan mental. Ia juga mendukung kampanye untuk mengatasi krisis narkoba dan perubahan iklim.

Matty Healy telah memenangkan beberapa penghargaan selama kariernya di The 1975, termasuk Brit Awards, NME Awards, dan Q Awards. Ia juga dianggap sebagai salah satu musisi paling berpengaruh dan inovatif di era modern.

Exit mobile version