Siapa Suami Ingrid Kansil? Ini Sosok Syarief Hasan

Suami Ingrid Kansil

MENIT.CO.ID – Suami Ingrid Kansil adalah Syarief Hasan. Keduanya menikah pada 26 Juni 1999, artinya usia pernikahan mereka hampir 24 tahun.

Suami Ingrid Kansil yang bernama Syarief Hasan adalah politikus dari Partai Demokrat dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI periode 2019-2024.

Keduanya adalah pasangan suami istri yang sudah merasakan beragam rasa dalam kehidupan saat membina sebuah hubungan rumah tangga.

Ingrid Kansil dan suami sendiri kerap mengunggah kebersamaannya di media sosial. Dari media sosial mereka, bisa diketahui bahwa keduanya selalu kompak sebagai pasutri.

Biodata Suami Ingrid Kansil

Bagi kalangan politisi nama Syarief Hasan tidaklah asing di dunia legislatif DPR RI. Dia merupakan anggota DPR yang juga pernah menjabat sebagai seorang menteri.

Syarif Hasan yang beragama Islam tersebut juga merupakan suami dari Ingrid Kansil, seorang model dan artis yang merambah menjadi seorang politikus.

Syarief Hasan memiliki nama lengkap Syariefuddin Hasan dan dilahirkan di Palopo, Sulawesi Selatan pada tanggal 17 Juni 1949.

Dia bersekolah di Makassar sejak dari SD, SMP hingga SMEA, kemudian Syarif Hasan melanjutkan kuliah di Fakultas Ekonomi, Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS), Jakarta.

Suami Ingrid Kansil juga sempat menempuh pendidikan pada bidang Marketing di California State University pada tahun 2001.

Syarief Hasan juga melanjutkan studi strata tiga di Universitas Persada YAI untuk memperoleh gelar doktor pada tahun 2007.

Sebelum menjadi anggota DPR, Syarif Hasan pernah bekerja di beberapa perusahaan. Dia menjabat sebagai Service Manager di PT. United Tractors pada tahun 1971 hingga 1979.

Suami Ingrid Kansil yang bernama Syarief Hasan juga pernah menjabat direktur di perusahaan PT. Barita Multireton (1987-1993) dan PT. Mesa Apsara (1993-2004).

Syarief Hasan kemudian bergabung dengan Partai Demokrat dan berhasil menjadi anggota DPR Ri periode 2004 hingga 2009.

Sebagai anggota DPR, Syarif Hasan pernah menjadi anggota dari komisi XI yang membidangi masalah keuangan dan perbankan dan wakil ketua panitia anggaran.

Syarief Hasan juga berhasil mempertahankan posisinya sebagai anggota DPR pada periode 2019 hingga 2014.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Suami Ingrid Kansil menjadi Menteri Koperasi dan UMKM yang dijabatnya di masa pemerintahan SBY-Boediono.

Pada pemilu 2014, Syarief Hasan terpilih kembali menjadi anggota DPR dari Fraksi Demokrat untuk yang ketiga kalinya.

Dan untuk yang keempat kalinya, Syarief Hasan duduk menjadi anggota DPR sekaligus Wakil Ketua MPR RI periode 2019-2024.

Selama hidupnya, Syarief Hasan telah menikah sebanyak dua kali, istrinya yang terakhir adalah Ingrid Kansil, seorang artis dan model yang sekarang menjabat sebagai anggota DPR.

Dari pernikahan keduanya bersama Ingrid Kansil telah dikaruniai dua orang anak yaitu Ziankha Amorrette Fatimah Syarief dan Riefan Avrian.