Sinopsis Film Collateral Damage: Misi Balas Dendam Seorang Pemadam Kebakaran

Sinopsis Film Collateral Damage

MENIT.CO.ID – Sinopsis film Collateral Damage berkisah tentang misi balas dendam seorang pemadam kebakran bisa Anda simak sampai selesai di sini.

Film Collateral Damage menceritakan kisah Gordon Brewer (Arnold Schwarzenegger), seorang pemadam kebakaran Los Angeles yang hidupnya berubah drastis setelah sebuah bom meledak di sebuah alun-alun, menewaskan istri dan putrinya.

Penyelidikan mengungkapkan bahwa bom tersebut adalah ulah teroris Kolombia yang dipimpin oleh Claudio “El Lobo” Salazar (Cliff Curtis). Dilanda kesedihan dan amarah, Gordon memutuskan untuk mencari keadilan dengan tangannya sendiri.

Dia meninggalkan pekerjaannya dan memulai misi balas dendamnya, melacak El Lobo dan para pengikutnya. Perjalanannya membawanya ke Kolombia, di mana dia harus menghadapi bahaya dan rintangan yang tak terbayangkan.

Di tengah misinya, Gordon bertemu dengan Selena (Francesca Neri), seorang jurnalis yang juga memiliki dendam terhadap El Lobo. Bersama-sama, mereka bekerja sama untuk menggagalkan rencana jahat El Lobo dan membawanya ke hadapan hukum.

Collateral Damage adalah film aksi penuh adrenalin yang memadukan cerita balas dendam dengan komentar politik tentang terorisme.

Film ini disutradarai oleh Andrew Davis dan dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Francesca Neri, Cliff Curtis, John Leguizamo, dan Elias Koteas.

Fakta Menarik Film Collateral Damage

Film Collateral Damage yang dirilis tahun 2002 ini dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger sebagai Gordon Brewer, seorang pemadam kebakaran yang berusaha membalaskan dendam keluarganya yang tewas dalam sebuah bom teroris. Berikut beberapa fakta menarik tentang film ini:

1. Terinspirasi dari Tragedi Dunia Nyata:

Film ini terinspirasi dari tragedi bom Pan Am Penerbangan 103 di Lockerbie, Skotlandia pada tahun 1988 yang menewaskan 270 orang.

2. Perubahan Judul:

Judul film ini awalnya adalah “The Wrong Man” dan “Flak,” namun diubah menjadi “Collateral Damage” setelah serangan 11 September 2001.

3. Syuting di Los Angeles dan Meksiko:

Syuting film ini dilakukan di Los Angeles dan beberapa lokasi di Meksiko, termasuk Guadalajara dan Puerto Vallarta.

4. Adegan Ledakan Spektakuler:

Film ini terkenal dengan adegan ledakannya yang spektakuler, termasuk ledakan di sebuah stadion baseball yang menelan biaya jutaan dolar.

5. Kontroversi:

Film ini menuai kontroversi karena dianggap mengeksploitasi tragedi terorisme dan menampilkan stereotip negatif tentang orang Amerika Latin.

6. Performa Box Office:

Collateral Damage meraup keuntungan sebesar $78 juta di box office global, meskipun mendapatkan ulasan yang beragam dari para kritikus.

7. Fakta Lainnya:

  • Film ini disutradarai oleh Andrew Davis dan ditulis oleh David McKenna.
  • Aktor lain yang terlibat dalam film ini termasuk Francesca Neri, Elias Koteas, John Leguizamo, dan Cliff Curtis.
  • Collateral Damage mendapatkan nominasi untuk “Sound Editing” di Golden Reel Awards 2003.

Kesimpulan:

Meskipun menuai kontroversi, Collateral Damage tetap menjadi film aksi yang menegangkan dengan efek visual yang memukau. Film ini memberikan gambaran tentang dampak tragedi terorisme dan perjuangan seorang ayah untuk mendapatkan keadilan.