Tanggal 13 Oktober Hari Apa Viral TikTok? Ini Penjelasannya

Menit.co.id – Tanggal 13 Oktober hari apa viral Tiktok sedang menjadi perbincangan hangat bagi warganet yang kepo dan memiliki rasa keingintahuan cukup tinggi.

Usut punya usut, tanggal 13 Oktober adalah hari tanpa bra atau no bra day yang sedang viral di Tiktok. Itulah kenapa banyak orang yang bertanya tentang tanggal 13 Oktober.

Sejatinya, No Bra Day atau hari tanpa bra sedunia selalu di peringati setiap tanggal 13 Oktober. Penggalakan hari tanpa bra sedunia bukan tanpa alasan.

Peringatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan kesadaran pada perempuan di seluruh dunia terkait bahaya kanker payudara.

Kegiatan peringatan ini berawal dari tagar Anastasia Donuts (bukan nama sebenarnya) pada situs webnya pada Hari Bra Dunia.

Sebelumnya, ada Hari Bra Dunia yang di peringati pada 19 Oktober 2011, hal ini di gagas oleh Dr. Mitchell Brown di Toronto, Kanada untuk kampanye bahayanya kanker payudara.

Tiga tahun kemudian, akhirnya kedua peringatan digabung menjadi satu, dan diperinagati setiap tanggal 13 Oktober.

Tujuannya adalah sebagai memorandum Bulan Peduli Kanker Payudara Nasional. Dengan No Bra Day diharapkan mampu meningkatkan kesadaran wanita terhadap kesehatan payudaranya.

Tanpa mengenakan Bra atau BH, wanita jadi lebih leluasa memeriksa kondisi payudaranya guna mendeteksi dini penyakit berbahaya, terutama kanker payudara.

Selain No Bra Day, tanggal 13 Oktober juga di peringati sebagai hari Penglihatan Sedunia. Itulah tadi penjelasan singkap tentang tanggal 13 Oktober hari apa viral Tiktok.