Tugek Viral di TikTok, Ini Arti Istilah Kata Tugek Bali

Tugek Viral

MENIT.CO.ID – Belakangan kata tugek viral di media sosial tiktok menjadi pertanyaan besar bagi kalangan warganet. Yuk, cari tahu arti tugek viral di tiktok.

Penasaran dengan arti kata tugek viral di tiktok? Melalui artikel ini, Anda akan mendapatkan penjelasan artinya tugek viral di tiktok dan media sosial lainnya.

Tugek viral adalah istilah yang belakangan sedang populer di tiktok dan twitter. Orang-orang yang penasaran pun lantas mencari tahu artinya kata tugek viral.

Tugek viral merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan fenomena di mana video yang tidak terlalu menarik atau penting tiba-tiba menjadi viral di media sosial.

Fenomena ini sering kali dikaitkan dengan kecenderungan orang untuk membagikan video yang singkat, mudah dipahami, dan bersifat menghibur.

Selain itu, fenomena Tugek Viral juga dapat terjadi karena adanya faktor kebetulan, seperti video yang dibagikan pada saat yang tepat atau video yang disukai oleh banyak orang.

Fenomena tugek viral sering kali dianggap sebagai sesuatu yang negatif, karena dapat membuat orang menjadi lebih konsumtif dan kurang kritis dalam mengonsumsi informasi.

Namun, fenomena ini juga dapat dianggap sebagai sesuatu yang positif, karena dapat menjadi sarana untuk menyebarkan informasi dan hiburan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Arti Tugek Viral Bahasa Bali

Belakangan telah beredar istilah tugek viral. Banyak yang membuat perbandingan antara Tugek dengan kasta sudra atau orang tak berkasta.

Mulai dari perbandingan pakaian, selera, hingga rumah antara Tugek dengan orang tak berkasta. Tugek merupakan bahasa Bali yang bermakna sebuah panggilan.

Banyak orang luar Bali yang bingung dengan kata Tugek viral tersebut. Orang-orang mulai bertanya apa yang dimaksud dengan kata tugek tersebut.

Ternyata kata Tugek merupakan sebuah panggilan untuk orang yang berkasta. Tugek merupakan panggilan untuk seorang perempuan yang berkasta Brahmana.

Dilansir dari TikTok @basabali.id, disebutkan jika Tugek merupakan panggilan akrab untuk anak perempuan atau gadis remaja dari kasta Brahmana.

Gek berasal dari kata jegeg yang berarti cantik. Tugek sama dengan Atu Gek. “Atu” itu kependekan dari “Ratu”, yang biasanya digunakan untuk memanggil Pedanda atau Peranda.

Selain Tugek ada juga panggilan “Tubiang” singkatan dari “Ratu Biang” – atau “Dayu Biang” (Biang artinya ibu).

Sedangkan ayah disebut “Tuaji” singkatan dari “Ratu Aji” atau “Gus Aji”. Yang belum menikah atau sebaya atau remaja, dipanggil Gus, Tugus untuk lelaki.

LINK Video Tugek Viral TikTok

Sedangkan perempuan adalah Dayu, Dayu Gek, Tugek. Itulah tadi penjelasan tugek viral di tiktok dan twitter. Semoga penjelasan ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. Semoga!