Ujian Kepekaan Google Form: Viral di TikTok, Hiburan Semata atau Gambaran Diri?

Ujian Kepekaan Google Form

MENIT.CO.ID – Baru-baru ini, sebuah tautan Google Form yang berisi Ujian Kepekaan menjadi viral di TikTok. Banyak orang yang penasaran dan mengikuti tes ini untuk mengetahui seberapa peka mereka terhadap orang lain.

Bagaimana cara mengikuti tesnya?

  1. Buka tautan berikut: KLIK DI SINI
  2. Masukkan alamat email Anda.
  3. Jawablah 16 pertanyaan yang terdiri dari 3 pertanyaan deskriptif dan 13 pertanyaan pilihan ganda.
  4. Lihat hasil tes Anda beserta predikatnya, mulai dari “Sangat Tidak Peka” hingga “Sangat Peka”.

Pertanyaan seputar hubungan dengan orang terdekat

Pertanyaan-pertanyaan dalam tes ini dirancang untuk mengukur kemampuan Anda dalam memahami perasaan dan situasi orang lain, terutama dalam hubungan dengan orang terdekat.

Hasil tes hanya untuk hiburan

Meskipun tes ini viral dan menarik untuk diikuti, perlu diingat bahwa hasil tes ini hanya untuk hiburan semata. Nilai yang Anda peroleh tidak dapat dijadikan patokan untuk menilai tingkat kepekaan Anda secara keseluruhan.

Tes kepekaan lainnya

Tes kepekaan di Google Form ini bukan satu-satunya tes yang tersedia secara online. Ada banyak platform, situs, atau brand yang menawarkan tes serupa untuk mengukur berbagai aspek kepribadian dan karakter seseorang.

Kesimpulan

Tes-tes ini bisa menjadi sarana hiburan dan membantu Anda untuk lebih mengenal diri sendiri. Namun, penting untuk diingat bahwa tes-tes ini tidak selalu akurat dan tidak boleh dijadikan acuan utama untuk menilai diri sendiri atau orang lain.

Tips:

  • Jika Anda ingin mengetahui tingkat kepekaan Anda secara lebih mendalam, konsultasikan dengan psikolog atau profesional yang qualified.
  • Gunakan tes online hanya sebagai referensi tambahan dan jangan terlalu terpaku pada hasilnya.
  • Tetaplah kritis dan objektif dalam menilai diri sendiri dan orang lain.

Semoga informasi ini bermanfaat!