Video Mahasiswi UIN Suska Riau Bercumbu saat Zoom Perkuliahan Viral

UIN Suska Riau

Menit.co.id – Video seorang mahasiswi UIN Suska Riau bercumbu saat Zoom perkuliahan viral di berbagai media sosial.

Video viral Mahasiswi UIN Suska Riau berinisial AFF itu langsung beredar di media sosial. Di mana sesuai foto yang beredar, tampak seorang pria mencium wanita.

Sesuai informasi yang berkembang, wanita itu merupakan seorang mahasiswi di UIN Suska Riau saat mengikuti zoom perkuliahan.

Foto tangkapan layar memperlihatkan seorang pria dan wanita sedang ciuman saat zoom perkuliahan beredar di media sosial.

Kejadian itu terjadi pada hari, Selasa, 1 Maret 2022. Kabarnya, aksi bercumpu dua anak manusia ini rupanya di benarkan oleh pihak UIN Suska Riau.

Seorang mahasiswi berinisial AFF itu baru menginjak semester 2. Dalam tangkapan layar yang beredar, terlihat mahasiswa lain mengikuti perkuliahan.

Tanpa sengaja mereka juga melihat aksi tersebut. Beberapa mahasiswa juga sengaja mengabadikan aksi ciuman ini hingga akhirnya tersebar di media sosial.

Pelaku AAF juga sudah memberikan klarifikasi dan mengakui bahwa sosok dalam foto tersebut adalah dirinya. Iasudah meminta maaf terkait aksi ciuman viral.

Hal ini terlihat dari video klarifikasi berdurasi 1.43 detik yang di buatnya. Pihak kampus UIN Suska Riau juga sudah membenarkan kasus tersebut.

UIN Suska Riau DO Mahasiswi Bercumbu saat Zoom Perkuliahan

Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau akhirnya mengambil putusan tegas untuk dropout (DO) terhadap mahasiswi AAF.

Ia menjadi viral lantaran melakukan hal tak senonoh saat kuliah umum lewat aplikasi Zoom Meeting, Selasa (01/02/22) kemarin.

Putusan tersebut di sampaikan langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau, Amirah Diniaty.

Kepada media Amirah menjelaskan putusan itu merupakan hasil sidang etik yang di gelar oleh pimpinan Fakultas.

“Tadi kami sudah memanggil kembali mahasiswi yang bersangkutan. Kemudian kami bawa dalam rapat dewan kode etik fakultas,” ujarnya Rabu (02/03/22).

Terangnya, dalam rapat pimpinan tadi AAF di terapkan telah melakukan pelanggaran berat. Bahkan di nilai juga telah mencemarkan nama baik Universitas.

“Dalam SK Rektor Nomor 1.170 Tahun 2017 tindakan AAF tergolong pelanggaran berat. Yakni pada pasal 6 karena mencemarkan nama baik Universitas,” jelasnya.

Sebelumnya, beredar foto menghebohkan media sosial di Pekanbaru. AAF di panggil pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau untuk memberikan klarifikasi.

Mahasiswi semester dua itu di panggil di Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau untuk memberikan penjelasan kepada pihak kampus.

Tak bisa mengelak AAF mengakui benar telah melakukan hal tak senonoh tersebut.

“Kami sudah minta klarifikasi dan kejadian itu saat kuliah umum. Mahasiswa berada di tempat masing-masing. Ya benar itu adalah AAF, dia mengakui kesalahannya dan mengaku minta maaf,” terang Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau, Kadar M Yusuf, kepada media.

Dari keterangan AAF perihal tersebut di lakukannya di kamar kostnya bersama seorang pria yang bukan merupakan mahasiswa UIN Suska Riau.

“Pengakuannya begitu. Dia belum pernah ke kampus karena masih semester 2,” imbuhnya dalam keterangan kepada awak media di Pekanbaru.

Menanggapi hal ini, UIN Suska Riau memberikan sanksi terhadap AAF lantaran telah mencoreng nama baik kampus.

“Kita akan proses nanti melalui rapat dewan kode etik di fakultas dan universitas. Sanksi tergantung nanti apa. Kita akan rapat dulu dengan dewan kode etik,” tandasnya.