Video Viral Ivan Gunawan, Ini Ulasannya

Video Viral Ivan Gunawan Saipul Jamil

MENIT.CO.ID – Sudah tahu apa belum video viral Ivan Gunawan yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat warganet? Jika belum, berikut ulasannya.

Baru-baru ini, rekaman sebuah video yang merekam Ivan Gunawan viral di media sosial. Video itu merekam Ivan Gunawan saat membuat pertanyaan kepada rekannya di sebuah acara.

Dalam sebuah acara, presenter yang biasa disapa Igun menjadikan kasus pelecehan seksual Saipul sebagai bahan kuis berhadiah bagi para tamu undangan.

“Siapa artis yang pernah kena kasus pencabulan?,” tanya Ivan Gunawan, yang langsung dijawab serentak oleh para tamu dengan menyebut nama Saipul Jamil.

Alih-alih tersinggung, Saipul Jamil malah terlihat tertawa lepas mendengar ledekan Ivan Gunawan. Bahkan, Saipul meralat sendiri jenis kasus yang sempat membuatnya mendekam di penjara sampai 5 tahun lamanya itu.

“Sebenernya bukan pencabulan, penghisapan,” tutur Saipul Jamil, yang anehnya masih bisa dibalas tawa oleh para tamu undangan di acara tersebut.

Sebagai pengingat, Saipul Jamil pernah tersandung kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur pada 2016. Ia divonis 5 tahun penjara dan kembali bebas ke masyarakat pada September 2021.

Cara Saipul Jamil menyikapi lelucon itu lah yang kemudian memancing amarah publik. Mereka melihat seakan tidak ada penyesalan dari Saipul, meski sudah dipenjara dalam waktu yang cukup lama atas perkara tersebut.

Atas kejadian ini, Ivan Gunawan yang mendapat komentar pedas warganet akhirnya buka suara dan menjelaskan duduk persoalan video viral tersebut.

Deddy Corbuzier ikut merespons permintaan maaf Ivan Gunawan atas lelucon viralnya saat menyinggung kasus pelecehan seksual Saipul Jamil dalam sebuah acara belum lama ini.

Deddy menilai, mestinya bukan Igun yang meminta maaf atas hal itu. “Yang jadi masalah adalah jawaban dari Saipul Jamil,” ujar Deddy Corbuzier di kolom komentar postingan permintaan maaf Ivan Gunawan.

Deddy Corbuzier turut menerangkan bentuk kesalahan Saipul Jamil dalam video viral itu dari sudut pandangnya. “Dia tertawa di sana. Beberapa lelucon memang semestinya tidak perlu dijawab,” jelas Deddy Corbuzier.

“Bukan sesuatu yang ilegal, tapi itu bertentangan dengan norma dan isu sosial,” lanjutnya.

Kendati demikian, Ivan Gunawan tetap merasa harus ikut bertanggung jawab sebagai orang pertama yang melontarkan candaan tersebut.

Sekalipun memang Igun juga tidak menghendaki momen tersebut direkam dan disebarluaskan ke publik.

“Bener, Master. Seharusnya video itu juga nggak di-post. Terima kasih sudah jadi penyemangat,” balas Ivan Gunawan di kolom komentar.