Video Viral Jarwo Kwat Peluk Catheez, Ini Klarifikasinya

Video Viral Jarwo Kwat Peluk Catheez

MENIT.CO.ID – Potongan video menampilkan adegan Jarwo Kwat peluk Catheez menjadi viral di berbagai media sosial. Ini klarifikasinya dari Jarwo Kwat.

Belakangan video viral Jarwo Kwat peluk Catheez dalam acara Sketsa di salah satu siaran televisi mendadak jadi buah bibir warganet hingga berujung panen hujatan.

Dalam rekaman video tersebut, Catherine Alicia alias Catheez mendadak di peluk oleh Jarwo Kwat. Menindaklanjuti beredarnya video viral itu, Jarwo Kwat memberikan klarifikasi.

Komedia asal Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau ini langsung menjelaskan bahwa adegan peluk Catheez dalam tayangan yang ditampilkan sudah sesuai skenario.

“Iya, kita kan sebenarnya menghibur. Itu salah tanggap, salah memahami repot juga. Ya saya memahami juga lah. Menghibur doang enggak ada maksud lain, sesuai cerita, bukan improvisasi atau apa. Tolong dipahami lah,” ujar Jarwo Kwat, Senin (8/1/2023).

Jarwo meminta netizen tak salah paham dengan video yang sedang viral menampilkan adegan peluk Catheez di berbagai media sosial tersebut.

Ia memastikan bahwa yang dilakukannya hanya sekedar untuk menghibur. Terakhir, Jarwo meminta maaf jika adegan hal itu membuat tersinggung pihak lain.

“Jadi tolong buat netizen pahami konteks cerita yang sebenarnya enggak ada maksud apa-apa demi Allah,” ucap Jarwo.

“Kalau misalnya ada yang tersinggung saya minta maaf,” tutur Jarwo. Ia pun mengaku sudah berbicara langsung dengan manajer Catheez.

Menurut manajer Catheez, artisnya tidak keberatan dengan adegan itu. Ia menyayangkan video yang tersebar di media sosialnya hanyalah potongan dari keseluruhan adegannya dengan Catheez.

“Itu juga informasi dari si Catheez lewat manajernya, lewat kreatif. (Catheez) enggak ada masalah kok itu ceritanya seperti itu. Pak Jarwo jadi bapak saya jadi anak. Sebenarnya biasa aja, cuma kan gitu dipotong-potong di TikTok ya itu,” kata Jarwo.

Jarwo Kwat Tutup Kolom Komentar Buntut Video Viral Peluk Catheez

Tidak tahan dengan hujatan dan nyinyiran warganet perihal video viral peluk Catheez, Jarwo Kwat akhirnya memutuskan untuk tutup kolom komentar.

Jarwo dihujat netizen karena satu adegan sketsanya di sebuah channel YouTube viral di media sosial.

Dalam video adegan yang beredar di media sosial itu, Jarwo diceritakan sebagai seorang ayah yang sudah lama tak bertemu anaknya, Catheez.

Lantaran tak tahan, sang komedian lantas memutuskan untuk menutup kolom komentar media sosialnya.

“(Alasan tutup kolom komentar) pusing saya. Kalau saya jawab, waduh, ke mana-mana. Enggak kelar akhirnya urusan, saran teman-teman, tutup aja. Iya (saran) dari PH juga,” kata Jarwo.

“Jadi saya pertama kali ngalamin kayak gini, makanya saya pusing. Daripada pusing ya sudah tutup aja deh kolom komentar,” lanjut Jarwo.

Jarwo memastikan adegan memeluk Catheez yang belakangan ramai di media sosial sudah sesuai dengan skrip atau skenario.

Dia hanya melakoni apa yang dituliskan di dalam skenario. Bahkan, adegan itu pun sudah ia sepakati dengan Catheez.

“Bercanda ya Allah, makanya literasi komedi penonton harus ditingkatkan, pokoknya dalam konteks dalam panggung komedi tok, konteks komedi. Enggak ada (ketersinggungan), saya pun enggak tersinggung, lagi di panggung, setelah itu ya saling menghargai, menghormati,” kata Jarwo.