Video Viral Oki Setiana Dewi Ceramah Istri Tutup Aib Suami

Viral Oki Setiana Dewi

Menit.co.id – Beredar sebuah video viral Oki Setiana Dewi cemarah dengan tema istri tutup aib suami viral di media sosial Twitter.

Oki Setiana Dewi dalam ceramah itu menarik perhatian. Hal tersebut di karenakan video ceramah mengenai perempuan di Jeddah, Arab Saudi, di tampar suami, viral.

Video ceramah Oki Setiana Dewi itu awalnya di unggah di akun TikTok pada Rabu (2/2). Dalam video itu, ia terlihat membagikan kisah seorang perempuan.

Perempuan tersebut berselisih dengan suaminya hingga mendapatkan tamparan dari suami. Perempuan itu kemudian menangis dan matanya sembab.

Tanpa di sangka, orang tua sang perempuan datang ke rumah mereka dan mendapati mata putrinya sembab dan wajahnya memar.

Alih-alih memberi tahu perilaku sang suami, perempuan itu di sebut hanya mengaku rindu dengan orang tua dan berdoa untuk bisa bertemu.

Ia juga mengaku menangis karena doanya langsung di kabulkan. Dalam ceramah, Oki Setiana Dewi mengatakan perempuan itu menutupi aib suami.

Keputusan perempuan itu bahkan di sebut membuat hati suami semakin mencintai sang istri.

“Kan kalau perempuan itu suka lebay, suka tidak sesuai kenyataan, di lebih-lebihkan begitu. Orang kalau lagi marah, lagi sakit hati kan ceritanya suka di lebih-lebihkan biasanya,” kata Oki.

“Jadi enggak perlulah cerita-cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri,” kata Oki di akhir video, melansir CNN Indonesia.

Video ceramah Oki Setiana Dewi itu kemudian viral di media sosial. Banyak warganet yang menilai ceramahnya bentuk normalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Apa karena di sana enggak ada Komnas Perempuan ya?” cuit @NUgarislucu sambil mengunggah ulang video ceramah Oki Setiana Dewi.

“Kasih tahu sama sang ustadzah, kalau suami mukul istri itu sebenarnya bukan aib yang harus di tutupi oleh istri. Itu KDRT. Harus lapor polisi,” cuit @na_dirs.

“Cerita-cerita begini justru membuat istri di paksa menerima kelakuan suaminya yg brengsek atas nama jaga aib suami. Istrimu bukan sasak tinju woy!” cuitnya.