Video Viral TikTok, Dua Perempuan Bersama Motornya Nyangkut Diatap Rumah

Video Viral TikTok Motor Diatap Rumah

MENIT.CO.ID – Video Viral TikTok datang dari dua remaja perempuan yang terjebak bersama sepeda motor di atas genteng rumah warga telah menarik perhatian di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @ariani.69 pada tanggal 13 Maret 2024 dan telah ditonton oleh lebih dari 7,5 juta orang. Peristiwa ini terjadi di Ciwangkid, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam rekaman video viral TikTok tersebut, terlihat dua perempuan berjilbab mengalami kesulitan turun karena bagian depan motor terjebak di rangka atap rumah, sementara bagian belakangnya tersangkut di luar.

Tabrakan tersebut mengakibatkan genteng rumah warga rusak dan berlubang, dengan kayu-kayu rangka juga mengalami kerusakan. Warga sekitar berkerumun untuk membantu menyelamatkan kedua remaja dan motor mereka.

Dari video yang beredar, terlihat bahwa kedua perempuan tersebut tidak mengalami luka serius. Salah satu dari mereka, yang mengenakan jilbab hitam, terlihat tersenyum dan bercanda saat seorang pria hendak memberikan bantuan.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi tentang penyebab kecelakaan tersebut, beberapa komentar dari warganet mengindikasikan bahwa kondisi jalan yang curam di daerah tersebut mungkin menjadi penyebabnya.

Salah satu warganet menyatakan bahwa jalanan di sekitar rumah pegunungan tersebut sejajar dengan atap rumah, sehingga pengendara sering kali kesulitan untuk mengerem pada waktu yang tepat.

Akun TikTok @ariani.69 juga membagikan video proses evakuasi motor pada tanggal 12 Maret 2024. Dalam video tersebut, terlihat warga menggunakan bambu yang disusun memanjang untuk menurunkan motor dari atap rumah ke halaman.

Aksi gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat mendapat pujian dari beberapa warganet, yang menganggapnya sebagai contoh yang baik dari semangat gotong royong di desa.

Meskipun demikian, banyak warganet yang terheran-heran dan bahkan tertawa atas kejadian tersebut, menganggapnya sebagai situasi yang terlalu lucu meskipun merupakan sebuah musibah.

Meskipun kejadian ini menimbulkan tawa bagi sebagian orang, penting untuk tetap mengingat bahwa ini adalah sebuah kecelakaan dan bahwa keselamatan semua pihak harus menjadi prioritas utama.