Zee JKT48, Pemeran Utama Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Zee JKT 48

MENIT.CO.ID – Penyanyi Zee JKT 48 mendapat kepercayaan untuk menjadi pemeran utama dalam film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq.

Film ini merupakan kelanjutan dari kisah Dilan setelah trilogi yang berakhir pada tahun 2020. Meskipun begitu, hampir semua aktor yang terlibat dalam Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 adalah pemain baru dalam rangkaian cerita tersebut.

Zee JKT48 terlibat sebagai karakter baru dalam spin-off ini, memerankan Ancika Mehrunisa Rabu, yang merupakan tambatan hati terbaru Dilan dan juga karakter utama dalam cerita ini.

Azizi Shafaa Asadel, aktris dengan nama lengkap, memulai karirnya sebagai anggota grup idola JKT48. Pada September 2018, ia diumumkan sebagai anggota generasi ke-7.

Kiprahnya terus meningkat sejak menjadi anggota JKT48, dengan basis penggemar yang besar dan cukup dikenal di kalangan umum.

Setelah setahun bersama JKT48, Zee kemudian bergabung dengan Tim J. Ia berhasil bertahan di JKT48, terutama ketika grup idola tersebut mengalami restrukturisasi pada tahun 2021.

Zee juga bergabung dengan JKT48 New Era bersama dengan anggota lainnya seperti Shani, Gracia, Christy, Marsha, Adel, hingga Freya.

Selain aktif sebagai anggota JKT48 New Era, Zee mulai mengejar karier akting dengan debutnya dalam film horor Kalian Pantas Mati (2022), di mana ia memainkan peran utama bersama Emir Mahira.

Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 merupakan proyek film layar lebar kedua bagi Zee JKT48. Dalam film ini, ia berperan sebagai Ancika, seorang siswi kelas 3 SMA yang obsesif dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Cerita film menggambarkan kehidupan Ancika sebagai remaja perempuan yang menghabiskan waktunya untuk belajar dan mengerjakan tugas di rumah. Ancika melihat kehidupan remaja, terutama dalam hubungan percintaan, sebagai sesuatu yang tidak sesuai baginya.

Ancika bukan hanya obsesif dengan belajar, tetapi juga tak segan menolak dan bahkan mengusir laki-laki yang mencoba mendekatinya. Sifat jutek adalah bagian dari karakter Ancika sehari-hari.

Namun, segalanya berubah ketika Ancika bertemu dengan Dilan, seorang mahasiswa. Pertemuan itu menjadi awal dari hubungan antara Ancika dan Dilan, dari rasa benci menjadi cinta.

Naskah film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 ditulis oleh Tubagus Deddy dengan bantuan Benni Setiawan, yang juga bertugas sebagai sutradara.

Meskipun film ini berasal dari semesta Dilan yang berbeda dengan trilogi aslinya, termasuk studio yang berbeda dan pemeran utama yang baru, beberapa pemain lama tetap dipertahankan.

Film ini menampilkan Zee JKT48, Arbani Yasiz, Daffa Wardhana, Caitlin Halderman, Jefan Nathanio, Mathias Muchus, Ira Wibowo, Kenes Andari, dan Irgi Fahrezi.