4 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Dumai

    Selasa, 8 September 2020 - 20:24 Editor : Redaksi Dibaca : 264 Views

    Menit.co.idVirus Corona atau sering disebut Covid-19 di Kota Dumai kondisinya cukup berbahaya. Terbukti jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia sudah 4 orang. 1 diantaranya adalah tenaga medis.

    Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful mengatakan ada satu pasien dengan status konfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia pada, Selasa (8/9) dini hari.

    “Pasien berinisial R (50) berjenis kelamin perempuan merupakan warga Kelurahan Pangkalan Sesai dan bekerja sebagai seorang perawat di RSUD Kota Dumai. Pasien dikebumikan sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Syaiful, Selasa (8/9/20).

    Dijelaskan Syaiful, pasien R buka perawat yang menangani pasien konfirmasi positif Covid-19 lainnya. Pasien R ini bertugas di bagian penyakit dalam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai.

    “Pasien pertama kali di rawat di RSUD Kota Dumai pada 28 Agustus 2020 lalu dengan keluhan demam, mual, batuk dan sesak nafas. Pasien sempat di rapid test dengan hasil non reaktif, namun karena memiliki gejala tetap dilakukan swab,” terangnya.

    Mantan Direktur RSUD Kota Dumai ini menjelaskan, hasil swab pasien keluar pada 31 Agustus 2020 dengan status terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi pasien R meninggal setelah beberapa hari di rawat di RSUD Kota Dumai.

    “Kami memastikan bahwa pasien di kebumikan dengan protokol kesehatan Covid-19 karena memang hasil swab terakhir yang diambil pada 6 September 2020 belum keluar,” terang pria yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai ini.

    Syaiful menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspda dan menerapakan pola sehat dan hendaknya menjadi peringatan agar tidak menyepelekan pendemi Covid-19 yang melanda Kota Dumai.

    “Kami atas nama Tim Gugus Tugas mengucapkan belasungkawa, apalagi pasien diketahui merupakan tenaga medis. Jadi kasus konfirmasi positif Covid-19 yang di nyatakan meninggal dunia di Dumai totalnya berjumlah 4 orang,” tutupnya.



    Komentar Pembaca:

    Menit.co.id sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.